Pemkot Bandung Yakin Bisa Kebut Pembangunan Flyover Kopo, Rencananya Bisa Digunakan April Tahun Depan

- 17 Desember 2021, 20:30 WIB
Progres terbaru pembangunan Flyover Kopo, Kota Bandung, Jumat 17 Desember 2021
Progres terbaru pembangunan Flyover Kopo, Kota Bandung, Jumat 17 Desember 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memprediksikan pembangunan Flyover Kopo rampung pada bulan April tahun 2022 mendatang.

Pemkot Bandung juga yakni Flyover Kopo bisa digunakan pada bulan April tahun depan. Jika itu terlaksana, maka pembangunannya lebih cepat dari target awal, September 2022.

Hal ini terungkap saat Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana bersama bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar, Bambang Tirtoyuliono, dan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat, Wilan Oktavian meninjau pembangunan flyover Kopo, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat 17 Desember 2021.

"Kemungkinan flyover bisa diaktivasi sebelum lebaran, April 2022. Kita juga kemungkinan akan menambah (melebarkan) di ujung flyover supaya tidak bottle neck begitu naik atau turun," ucap Yana.

Baca Juga: Dua Pemain Asing Ini Gagal Gabung ke Persib di Liga 1 Musim Ini, Siapa Saja?

Melihat pembangunannya yang cepat, Yana optimis Flyover Kopo bisa bermanfaat untuk mengurai kemacetan di Jalan Raya Kopo dan jalan persimpangan Cibaduyut di Jalan Soekarno-Hatta pada April 2022.

"Sekitar 20 persen lebih cepat, luar biasa. Jadi tentunya Pemerintah Kota Bandung juga mendukung. Ada permasalahan luasan jalan di bawahnya yang perlu kita lebarkan, ya kita support. Insyaallah itu juga berjalan paralel," ujarnya.

Meski flyover dapat mengurangi kemacetan, Yana berharap warga Kota Bandung bisa mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi publik.

"Ini memang ikhtiar mengurai titik-titik kemacetan, tapi tetap kita terus mendorong penggunaan transportasi publik di Kota Bandung. Sehingga warga lebih banyak menggunakan transportasi publik dan kemacetan bisa berkurang," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x