Antisipasi Lonjakan Omicron, Stok Oksigen di Kota Bandung Diklaim Aman

- 7 Februari 2022, 17:15 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Sebagai langkah antisipasi melonjaknya kasus penularan Covid-19 varian Omicron, Pemerintah Kota Bandung melakukan pengecekan menyeluruh terhadap stok oksigen.

Dalam penyusunan strategi antisipasi lonjakan kasus Omicron, Pemerintah Kota Bandung mendapatkan kepastian bahwa stok oksigen sejauh ini masih aman.

Klaim Pemerintah Kota Bandung, ketersediaan stok oksigen aman hingga hari ini Senin, 7 Februari 2022. Hal ini merupakan sinyak baik untuk antisipasi Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga: Sekolah di Bandung Barat Kembali PTM 50 Persen Mulai Hari ini

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan hal ini saat meninjau ketersediaan stok oksigen di PT Aneka Gas Industri pada Senin pagi tadi.

“Kalau kita lihat cukup banyak. Dan Alhamdulillah beberapa rumah sakit sudah punya tanki sehingga punya stok untuk beberapa hari,” ucapnya.

Meski ketersediaan oksigen di PT. Aneka Gas saat ini masih 80 persen, Yana berharap, stok tersebut tidak sampai terpakai.

Baca Juga: Yana Mulyana Mulai Pertimbangkan Bentuk Dinas Khusus untuk Tanggulangi Bencana di Kota Bandung

Tidak hanya ketersediaan oksigen saja, Yana juga menyebut Pemkot Bandung juga secara berkala akan memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit dan tempat isolasi mandiri. Hal ini merupakan upaya antisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x