Yana Mulyana Mulai Pertimbangkan Bentuk Dinas Khusus untuk Tanggulangi Bencana di Kota Bandung

- 7 Februari 2022, 08:20 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana sedang mempertimbangkan pembentukan dinas penanggulangan bencana di Kota Bandung.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana sedang mempertimbangkan pembentukan dinas penanggulangan bencana di Kota Bandung. /Humas Kota Bandung


PRFMNEWS - Hingga saat ini, Penaggulangan Bencana di Kota Bandung masih di bawah wewenang Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Namun begitu, ternyata kini Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mulai mempertimbangkan membentuk sebuah dinas yang fokus pada penanggulangan bencana di kota Bandung yang terpisah dengan Damkar.

Sebagaimana diketahui, Kota Bandung adalah daerah rawan bencana namun belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersendiri.

Baca Juga: Dikabarkan Dekat, Rizky Febian Kenalkan Mahalini kepada Keluarganya

Menurut Yana, pembentukan dinas penanggulangan bencana ini sedang dikaji.

"Saat ini masih bergantung dengan Diskar PB, Pemkot sedang mengupayakan untuk mengkaji Sumber Daya yang ada, tentunya nantinya bila Dinas khusus penanggulangan bencana sudah terbentuk," katanya dalam keterangan Minggu, 6 Februari 2022 kemarin.

Yana menyampaikan, dinas khusus untuk penanggulangan bencana ini harus diisi oleh tenaga-tenaga terlatih. Oleh karenanya, Pemkot Bandung membutuhkan dukungan dari stakeholder lain untuk melatihnya.

"Kami membutuhkan pelatihan dari Wanadri dan IDI untuk memberi edukasi bagi teman-teman di Dinas yang baru yang rencananya akan dibentuk," tutur Yana.

Baca Juga: Meski Kalah dari Abdel, Desta Ternyata Dapat Hadiah Menyentuh dari Anaknya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x