Ini Syarat Utama untuk Sekolah di Kota Bandung yang Ingin Gelar PTM 100 Persen

- 5 Januari 2022, 19:53 WIB
Ilustrasi persiapan sekolah menggelar PTM 100 persen di Kota Bandung
Ilustrasi persiapan sekolah menggelar PTM 100 persen di Kota Bandung /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Ada sejumlah syarat untuk sekolah di Kota Bandung yag ingin menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Jika sudah memenuhi syarat, maka sekolah bisa mengadakan PTM 100 persen alias semua siswa boleh masuk kelas.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, sekolah boleh melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) asalkan murid sudah divaksin.

Hal tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memberikan ruang bagi pendidikan sehingga pelaksanaan tatap muka berjalan aman dan nyaman terhindar dari Covid-19.

Baca Juga: Cara Mudah Bersihkan Ginjal Bisa dengan Mengkonsumsi Minuman Herbal Ini, Menurut dr. Zaidul Akbar

Sesuai data, jumlah sekolah PTM Terbatas pada tahap 3 yaitu 555 sekolah di berbagai tingkatkan. Tahap 2 yaitu 1,677 berbagai tingkatkan dan tahap 1 yaitu 330 dari berbagai tingkatkan dengan total 2.562 total sekolah.

"Siswa harus divaksin, kelihatannya verifikasi validasi itu termasuk syaratnya divaksin," ujarnya di Balai Kota Bandung, Rabu 5 Januari 2022.

Yana menerangkan, dalam pelaksanaan pembelajaran dibagi dalam 3 kelompok. Sehingga setiap sekolah harus memenuhi syarat yang sudah diatur.

"Dibagi 3 kelompok. Jadi bertahap di verifikasi validasi sampai lolos itu baru sekitar 300 sekolah termasuk SD, SMP, SMA, SMK sampai sekolah keagaaman juga," beber Yana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x