PTM Hari Pertama Jakarta Berlangsung Ketat, Bahkan Guru Rela Lakukan Hal Tak Biasa ini saat Istirahat

- 3 Januari 2022, 15:45 WIB
Ilustrasi PTM di sekolah di tengah situasi pandemi COVID-19
Ilustrasi PTM di sekolah di tengah situasi pandemi COVID-19 /Kemendikbud/


PRFMNEWS – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Wilayah Suku Dinas (Sudin) II Jakarta Pusat (Jakpus) berlangsung ketat. Bahkan ada sejumlah guru yang rela melakukan hal tak biasa saat jam istirahat.

PTM di Wilayah Sudin II Jakarta Pusat ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari dengan kapasitas 100 persen dari total jumlah siswa dalam kelas.

Melansir lama ANTARA, PTM di Wilayah Sudin II Jakarta Pusat dilaksanakan oleh sekira 400 sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta.

Baca Juga: Kasus Omicron Melonjak Jadi 136 Orang, Jokowi: Jangan Ada Dispensasi Karantina

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Pusat, Uripasih mengaku, demi mengawasi para siswa saat jam istirahat tetap patuhi protokol kesehatan, para guru diminta tidak keluar kelas.

Menurutnya, hal itu akan dilakukan selama seminggu ke depan sebagai langkah monitoring pihak sekolah terhadap aktivitas para siswa selama di kelas dan lingkungan sekolah.

Baca Juga: Segera Dipanggil Sejumlah Artis Terlibat Prostitusi Online Cassandra Angelie, Polisi: Banyak Domisili Jakarta

"Seminggu ini kita monitoring, nanti kita lihat bagaimana satu minggu. Jangan sampai ada yang terkena Covid-19. Makanya ketika jam istirahat pun guru tidak keluar kelas,” tutur Uripasih.

Lebih lanjut Uripasih menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan skenario jika nantinya selama pelaksanaan PTM ada siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Begini Kesalnya Ibunda Salsabila Kepada Oknum TNI yang Bikin Anaknya Meninggal: Kenapa Begitu ke Anak Saya ?

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x