Baru Dibuka, Alun-Alun Bandung Kembali Ditutup Sementara Akibat Pengunjung Membludak

- 25 Oktober 2021, 18:26 WIB
Alun-alun Bandung kembali ditutup akibat pengunjung membludak, Senin (25/10/2021).
Alun-alun Bandung kembali ditutup akibat pengunjung membludak, Senin (25/10/2021). /Tommy Riyadi/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Kendati baru dibuka kembali, Taman Alun-Alun Kota Bandung harus ditutup lagi dan di evaluasi. Pasalnya, salah satu lokasi favorit berswafoto ini langsung diserbu warga yang antusias.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Rikke Siti Fatimah mengatakan, uji coba pembukaan Alun-alun Bandung di hari pertama masih perlu evaluasi. Pasalnya, pengunjung yang mengunjungi alun-alun membludak.

"Alun-alun sendiri sebetulnya hari ini kita sudah uji coba dibuka untuk umum. Tapi ternyata hasil evaluasi kami hari ini, karena kunjungan masyarakat untuk alun-alun itu membludak, animonya sangat tinggi. Sehingga banyak yang kurang displin masyarakatnya pada saat melaksanakan aktivitas di Alun-alun Bandung," ujar Rikke saat ditemui di lokasi, Senin, 25 Oktober 2021.

Baca Juga: 29 Taman Umum Kota Bandung Sudah Dibuka, Ini Hal Yang Harus diikuti Warga

Baca Juga: Kembali Dibuka untuk Umum, Masuk Taman Kota Bandung Harus Scan Barcode

Rikke menjelaskan, tim Satpol PP pun sempat kewalahan menangani masyarakat yang membludak, akibat tingginya antusiasme untuk mengunjungi alun-alun. Untuk kapasitas pengunjung, pihaknya berpedoman kepada perwal yang hanya membatasi pengunjung sebesar 25 persen, yang dibatasi sekitar 100 orang.

"Tapi tadi begitu membludak. Supaya tidak terjadi lagi peningkatan Covid-19 di Kota Bandung karena sudah masuk (PPKM) level 2, akhirnya kami tutup dulu untuk persiapan penutupan beberapa akses. Sehingga aksesnya hanya dari satu pintu saja yang depan pendopo," ujar Rikke.

Dengan adanya penutupan ini, pihaknya akan secepatnya untuk kembali membuka taman alun-alun.

Baca Juga: 147 Paket Pekerjaan Selesai Lelang, Rumah Deret Jadi Proyek Terbesar Kota Bandung Tahun Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x