Guru dan Siswa yang Positif Covid-19 Jadi 84 Kasus, 14 Sekolah di Kota Bandung Tak Lagi PTM

- 25 Oktober 2021, 09:14 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Data terbaru menunjukkan jika kini 84 orang siswa dan guru dinyatakan positif covid-19 di tengah pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandung.

Adapun 84 kasus itu terdiri dari 80 orang siswa, dan 4 orang guru yang positif covid-19.

Akibat adanya guru dan siswa yang positif covid-19 mencapai 84 kasus, maka 14 sekolah tak lagi PTM dan kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Sesuai dengan ketentuan tindaklanjut surveillance, 14 sekolah tersebut harus kembali melaksanakan PJJ karena jumlah siswa/guru yang terpapar berada pada persentase ≥ 5 persen,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Cucu Saputra Minggu, 24 Oktober 2021 kemarin.

Baca Juga: Kota Bandung dan KBB Sudah PPKM Level 2, Okupansi Hotel dan Restoran Naik di Weekend Kemarin

Hasil surveillance Tahap 1 dari Dinkes Kota Bandug hingga 21 Oktober 2021 terdapat 80 Siswa dan 4 Guru Positif. Sementara 2.511 sample Negatif dan 864 sampel masih menunggu hasil.

Dengan data tersebut, sekolah belum dapat diklasifikasikan sebagai kluster penyebaran Covid-19. Saat ini Disdik masih menunggu hasil entry test dan exit test yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Sebanyak 14 sekolah tersebut telah diinformasikan untuk melaksanakan PJJ mulai 25 Oktober 2021. Selain itu Dinas Kesehatan Kota Bandung langsung menanganinya dengan pelaksanaan isolasi mandiri, pelacakan kontak erat, karantina mandiri, entry test intervensi PTM, melakukan tes untuk semua anggota rombel, karantina semua anggota rombel, serta pengembalian seluruh Rombel untuk kembali PJJ sampai exit test selesai,” jelasnya.

Baca Juga: Viral Video Emak-emak Asyik Senam Diganggu Pemotor, Reaksi Netizen Malah Mengagetkan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x