29 Taman Umum Kota Bandung Sudah Dibuka, Ini Hal Yang Harus diikuti Warga

- 25 Oktober 2021, 17:41 WIB
Taman Cibeunying kota Bandung.
Taman Cibeunying kota Bandung. /Agung Tri Nurcahyo/

PRFMNEWS - Setelah hampir dua tahun ditutup, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali membuka 29 taman umum atau taman tematik yang menjadi salah satu fasilitas ruang publik. Meski begitu, warga diwajibkan untuk scan barcode yang tertera pada akses masuk taman tematik.

"Per hari ini sudah dibuka. Karena pengajuan untuk penerapan aplikasi PeduliLindungi belum ada jawaban dari Kemenkes, maka untuk pengunjung taman tematik langsung menggunakan scan barcode yang sudah disiapkan," jelas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Dermawan saat dihubungi, Senin 25 Oktober 2021.

Namun Dadang menjelaskan, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 pihaknya pun melakukan sejumlah upaya. Diantaranya dengan membatasi setiap pengunjung yang datang yakni hanya 25 persen dari kapasitas masing-masing taman.

Baca Juga: 147 Paket Pekerjaan Selesai Lelang, Rumah Deret Jadi Proyek Terbesar Kota Bandung Tahun Ini

Baca Juga: 5 Posisi Pejabat di Polresta Bandung Berganti

Untuk Taman Alun-Alun Bandung misalnya, hanya diperbolehkan 100 pengunjung yang masuk. Selanjutnya berlaku sistem bergantian dengan waktu 2 jam untuk setiap pengunjung yang datang.

"Kami pun menyiapkan sekitar 18 petugas gabungan dengan Satpol PP di setiap pintu masuk, dan ada 4 pintu masuk untuk Taman Alun-alun Bandung. Di sana setiap pengunjung diawasi oleh petugas," jelasnya.

Sementara untuk taman yang memiliki akses masuk banyak seperti Taman Cibeunying Park dan Taman Maluku, pihaknya memasang garis Satpol PP untuk pembatas agar pengunjung hanya masuk lewat pintu yang disiapkan.

Baca Juga: Daftar Sekolah di Bandung yang Hentikan Sementara PTM

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x