Kadinsos Klaim Hanya Kota Bandung yang Salurkan Bansos PPKM

- 7 Oktober 2021, 16:01 WIB
Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 7 Oktober 2021
Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono saat ditemui di Balai Kota Bandung, Kamis 7 Oktober 2021 /Tommy Riyadi/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Ada fakta menarik terbaru yang disampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali.

Ternyata hanya Kota Bandung yang memberikan Bantuan Sosial (Bansos) tunai kepada warganya selama satu bulan pelaksanaan PPKM Darurat lalu.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kepala Dinas Sosial kota Bandung, Tono Rusdiantono, saat menyampaikan laporan penyaluran Bansos di Balaikota Bandung, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Siapkan Rencana Pembangunan Belasan Sekolah Baru, Pemkab Bandung Upayakan Tingkatkan Angka RLS

"Tolong diberitakan, di Jawa Barat hanya Kota Bandung yang memberikan Bansos PPKM Darurat. Sesuai perintah dari Pemerintah Pusat," kata Tono kepada Wartawan.

Pemerintah Kota Bandung sendiri menggelontorkan sekira Rp20,926 miliar yang di alokasikan bagi 41.853 warga terdampak pandemi Covid-19. Setiap Kepala Keluarga (KK) mendapatkan dana sebesar Rp500 ribu.

Tono menambahkan, saat ini penyaluran bansos PPKM Darurat sudah disalurkan 100 persen. Selama penyaluran, ada beberapa warga yang sempat mempertanyakan masalah bansos tersebut.

Baca Juga: Jadwal dan Info Terbaru Vaksinasi di PT INTI Bandung hingga Desember 2021

"Ada banyak kasus yang ber-KTP Kota Bandung tetapi mereka tinggal di luar kota Bandung. Itu tidak bisa diberi karena dalam aturan tidak boleh, tetapi kami mengarahkan mereka ke daerah asal tempat tinggalnya," ujar Tono.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x