Pembagian Bansos PPKM di Margaasih Kabupaten Bandung Berlangsung 2 Hari

- 5 Agustus 2021, 09:52 WIB
Pembagian bansos PPKM berupa paket beras 10kg untuk warga Margaasih, Kabupaten Bandung
Pembagian bansos PPKM berupa paket beras 10kg untuk warga Margaasih, Kabupaten Bandung /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Sebanyak 1.289 kepala keluarga Desa Margaasih, Kabupaten Bandung menerima bansos PPKM berupa paket beras 10 kilogram untuk warga yang terdampak pandemi.

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bandung yang dibagikan selama dua hari yakni hari ini, Kamis dan Jumat (5-6 Agustus 2021).

Ketua Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) setempat, Deden mengatakan, pembagian dilakukan selama dua hari karena melihat banyaknya jumlah penerima maka tidak memungkinkan jika hanya satu hari.

Baca Juga: Minta Warga Lapor Soal Penerima Bansos PPKM, Kadinsos Bandung: yang Tahu Dia Miskin kan RT/RW

"Ini dua hari, karena kita ngga mungkin di satu hari 1.000 sekian, jadi hari ini dan Jumat," ujar Deden kepada PRFM.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mengambil bansos diwajibkan membawa Kartu Keluargan dan KTP sebagai bukti penerima.

Disinggung soal apakah jumlah mencakupi, Deden mengakui masih banyak warga yang belum terdaftar mendapat bansos ini. Sebab dari 22 ribu warga Desa Margaasih, hanya 1.289 saja yang terdaftar sebagai penerima bansos ini.

Baca Juga: Cari Cari Nama Penerima Bansos PPKM Rp600.000 di Sini dengan Syarat KTP

"Kalau harapan kami bantuan dari pemerintah kalau hitungan cukup ya tidak cukup, jadi manfaatkan saja, minimal barokah mereka menerima bantuan dari Dinsos," ungkapnya.

Deden juga berharap kepada pemerintah daerah atau Dinsos Kabupaten Bandung agar mengevaluasi lagi pendataan warga supaya tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x