Dinsos Jabar Jelaskan Pihak yang Bakal Menerima Bantuan Beras PPKM Darurat

- 18 Juli 2021, 18:21 WIB
Wakil Wali Kota Bandung dan Bupati Bandung cek bantuan beras PPKM Darurat, Minggu 18 Juli 2021
Wakil Wali Kota Bandung dan Bupati Bandung cek bantuan beras PPKM Darurat, Minggu 18 Juli 2021 /Instagram @kang.dadangsupriatna

PRFMNEWS - Pemerintah Indonesia mulai menyalurkan bantuan beras PPKM Darurat, termasuk untuk wilayah Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Jawa Barat (Dinsos Jabar) Dodo Suhendar menjelaskan, sekira 3 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Jabar bakal menerima bantuan beras PPKM Darurat.

Seperti data yang diberikan Bulog, sebanyak 3.873.073 KPM di Jabar ditargetkan akan mendapatkan bantuan beras PPKM Darurat.

Baca Juga: VIRAL Dua Bocah SD Nyanyikan Lagu Sindiran terkait PPKM: Berjualan Enggak Dibolehkan, Malah Barang Kami Dibawa

Dikatakan Dodo, total 3.873.073 KPM penerima bantuan beras PPKM Darurat merupakan gabungan dari peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Peserta PKH selain menerima uang secara reguler juga akan mendapat bantuan beras. Peserta BST selain menerima uang Rp600 ribu (per 2 bulan), dalam PPKM Darurat juga bakal menerima bantuan beras," ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: Persentase Vaksinasi di Jabar Dinilai Masih Rendah, Wagub Berikan Penjelasan

Dodo memaparkan, di Jabar ini yang mendapat bantuan PKH berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ada 1,7 juta Kepala Keluarga (KK). Sementara total penerima BST di Jabar sebanyak 1,9 juta KPM.

"Bantuan beras PPKM Darurat akan diberikan kepada penerima PKH dan BST. Jadi totalnya 3 juta KPM akan menerima bantuan beras di masa PPKM Darurat," tandasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x