Kerjasama dengan Pemprov DKI, Kini Beras Warga Jakarta Dipasok dari Sumedang

- 12 Juni 2021, 08:04 WIB
Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang menandatangani MoU tentang pengembangan potensi daerah pada Jumat, 11 Juni 2021.
Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Sumedang menandatangani MoU tentang pengembangan potensi daerah pada Jumat, 11 Juni 2021. /Nandang Permana/Humas Pemkab Sumedang

PRFMNEWS - Pemprov DKI Jakarta menjalin kerjasama dengan Pemkab Sumedang tentang pengembangan potensi daerah salah satunya di bidang pangan. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir pada Jumat 11 Juni 2021.

"Saya meneken MoU bersama Gubernur Jakarta Pak Anies Baswedan . Kolaborasi pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat Jakarta dipasok produksi pangan dari Sumedang," kata Bupati Dony Ahmad Munir.

Usai penandatangan MoU dilakukan pengiriman perdana 30 ton beras Sumedang menuju Jakarta. Hasil panen petani Sumedang dipasarkan kepada BUMD Jakarta yaitu PT Tjipinang Food Station dan PD Pasar Jaya.

Baca Juga: Update Terbaru Covid-19 Kota Bandung : Konfirmasi Aktif Meningkat, Kasus Sembuh Juga Naik

"Jakarta bisa memastikan ketersediaan stok pangannya. Petani Sumedang memiliki pasar yang jelas dan dampaknya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Dony.

Baca Juga: Unik ! Kemasan BTS Meal Ala Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Kental Kearifan Lokal, Seperti Ini Wujudnya

Dony menjelaskan, kerja sama ini sebagai implementasi strategi pemulihan ekonomi di saat pandemi Covid-19, ketahanan pangan harus diutamakan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Euro 2020 Hari Ini : Wales vs Swiss dan Belgia vs Rusia, Berikut Link Streaming

"Kami juga mengunjungi pesawahan di Desa Mekarwangi, Kecamatan Tomo yang sedang panen raya. Sambil panen, Pak Anies disuguhi mangga Gedong Gincu yang rasanya manis campur asam nan segar. Semoga para petani Sumedang bisa lebih sejahtera dan masyarakat Jakarta pun bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau serta stabil," jelas Dony.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: sumedangkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x