Pasien Melonjak, RS Rujukan Covid-19 di Jabar Terus Tambah Tempat Tidur

- 11 Juni 2021, 18:39 WIB
Update data penularan virus corona di Kota Bandung pada Rabu 21 Oktober 2020 menunjukan ada satu tambahan kasus meninggal dunia.
Update data penularan virus corona di Kota Bandung pada Rabu 21 Oktober 2020 menunjukan ada satu tambahan kasus meninggal dunia. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Penyebaran kasus Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) pasca libur liburan mengalami lonjakan.

Oleh karena itu Bed Occupancy Ratio (BOR) atau keterisian tempat tidur di Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jabar juga mengalami kenaikan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jabar Dewi Sartika mengatakan, pemerintah provinsi mengapresiasi kerja keras rumah sakit negeri dan swasta yang bahu membahu menambah kamar perawatan akibat lonjakan kasus Covid-19.

“Terima kasih kepada rumah sakit dan kepala dinas yang sudah berjuang menghadapi lonjakan kasus pascalebaran. Terkait peningkatan kapasitas perawatan pasien Covid-19, rumah sakit kementerian harus menyiapkan 40 persen," ujarnya dalam Jabar Punya Informasi di Gedung Sate, Jumat 11 Juni 2021.

Baca Juga: Lurah Cigending Sebut Wilayahnya Tidak Lagi Masuk Zona Hitam Corona di Kota Bandung

"Sekarang sudah 30-34 persen persen dari kapasitas rumah sakit di kabupaten kota, rumah sakit swasta, TNI dan Polri untuk menampung pasien Covid-19," tambahnya. 

Untuk menghadapi lonjakan kasus, Dinkes Jabar telah mengirimkan 30 perawat yang bertugas selama penambahan jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19 di RS Al-Ihsan.

Dirut RS Al-Ihsan Dewi Basmala Gatot menyampaikan terima kasih atas bantauan tambahan perawat tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari Dinkes Jabar, mendapat tenaga 30 perawat relawan ini sangat bermakna sekali, (mereka bertugas) saat penambahan jumlah tempat tidur untuk pasien Covid-19, sehingga konsekuensinya harus ada penambahan tenaga, karena perawat (yang sudah bertugas) tidak mungkin dilemburkan kembali untuk menjaga kondisi kesehatan mereka,” katanya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: Humas Jawa Barat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x