Bappelitbang: Pengembangan Bandung Timur Akan Sejahterakan Warga

- 9 September 2021, 20:33 WIB
Kepala Bappelitbang Kota Bandung Anton Sunarwibowo
Kepala Bappelitbang Kota Bandung Anton Sunarwibowo /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, Anton Sunarwibowo menyatakan pihaknya tengah menyiapkan sejumlah rencana agar kawasan Bandung Timur bisa memberikan banyak manfaat bagi warga.

Anton menuturkan, pengembangan di kawasan Bandung Timur harus dilakukan agar kepentingan semua unsur masyarakat bisa terpenuhi.

Ia pun mengharapkan adanya sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan pengembangan di kawasan Bandung Timur.

Baca Juga: Apa Saja Layanan Publik yang Ada di GPP Gedebage Kota Bandung? Ini Daftarnya

“Harapan kami pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah Kota Bandung bersinergi mampu melaksanakan singkronisasi kolaborasi dalam perencanaan dan penganggaran,” kata Anton dalam kegiatan Bandung Menjawab yang diadakan secara virtual, Kamis 9 September 2021.

Anton mengungkapkan, salah satu kunci pengembangan jangka panjang di kawasan Bandung Timur yakni pada infrastruktur terkait kereta cepat Jakarta-Bandung.

Jika sesuai rencana, kereta cepat bakal diujicobakan pada 2022 mendatang.

“Sehingga segala infrastruktur yang terkait dengan konektifitas sedang menjadi garapan bersama. Pada saatnya nanti terwujud, sudah memiliki infrastruktur yang baik untuk memberikan koneksi dari Tegaluar ke Kota Bandung,” ungkap Anton.

Menurut Anton, selain pengambangan infrastruktur di kawasan Bandung Timur, aspek lain juga harus diperhatikan. Salah satunya pengembangan lingkungan.

Baca Juga: Selain Kasih Uang Saku, Wali Kota Bandung juga Janjikan Bonus untuk Atlet PON PAPUA yang Pulang Bawa Medali

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x