XTC Indonesia Pastikan Isu Adanya Sweeping di Bandung Timur Adalah Hoaks

- 20 Januari 2021, 12:12 WIB
XTC Indonesia menegaskan jika isu sweeping di Bandung Timur adalah sebuah berita bohong atau hoaks.
XTC Indonesia menegaskan jika isu sweeping di Bandung Timur adalah sebuah berita bohong atau hoaks. /Tangkapan Layar IG XTC Indonesia

PRFMNEWS - Pasca adanya kasus penyerangan yang membuat seorang anggota XTC Indonesia yang diduga dilakukan oknum Ormas Brigez,tersiar broadcast atau pesan berantai yang menyebutkan akan ada sweeping yang dilakukan oleh XTC Indonesia di kawasan Bandung Timur.

Adapun isi broadcast yang beredar itu adalah sebagai berikut:

"Punteun rekan2 sekedar informasi,untuk 2 hari ke depan d usahakan jgn keluar malam2 pake motor,klu pun ada keperluan keluar mlm d harapkan pakai mobil jauh lebih aman dari pada pake motor,kota Bandung khususnya kabupaten Bandung timur sedang berduka,karena kemarin panglima XTC Bandung timur setelah mengadakan bakti sosial korban longsor di cihanjuang kec cimanggung sumedang d bunuh oleh geng BRIGES,menurut informasi 2 hari ke depan akan ada swiping oleh anggora XTC,rekan2 harap berhati2 bila bepergisn mlm,terimakasih????????????tolong di kasih tau yang punya anak remaja..."

Baca Juga: Di Bidang Lalu Lintas, Komjen Sigit Ingin Penindakan Pelanggaran Hanya Dilakukan Secara Elektronik

Baca Juga: Jalani Fit And Proper Test Calon Kapolri, Komjen Sigit: Polri Tidak Boleh Jadi Alat Kekuasaan

Terkait broadcast ini, pihak DPP XTC Indonesia menegaskan jika broadcast itu adalah kabar bohong atau hoaks.

Dalam keterangan yang diunggah di media sosial instagram resmi DPP XTC Indonesia @xtc_indonesia ditegaskan jika adanya anggota XTC yang dibunuh adalah benar. Hanya saja mereka memastikan jika kabar terkait sweeping itu adalah hoaks.

"Dengan ini kami Dewan Pimpinan Pusat XTC INDONESIA mengklarifikasi dan menyatakan bahwa informasi tentang adanya Anggota XTC yang dibunuh adalah BENAR, namun informasi akan adanya SWEEPING itu TIDAK BENAR (HOAX)," tulis XTC dalam keterangannya itu.

Baca Juga: KPK Terus Buru Keberadaan Harun Masiku, Salah Satu Caranya Memeriksa Kerabat Harun Masiku

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x