KABAR BAIK! BOR Turun, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung 500 Orang per Hari

- 6 Agustus 2021, 15:34 WIB
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Media Purnami memaparkan data penurunan BOR dan peningkatan angka pasien sembuh dari Covid-19
Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Grace Media Purnami memaparkan data penurunan BOR dan peningkatan angka pasien sembuh dari Covid-19 /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) penanganan Covid-19 di rumah sakit yang tersebar di Kabupaten Bandung mengalami penurunan signifikan. Selain itu, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung dilaporkan meningkat pesat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Media Purnami mengungkapkan, BOR di Kabupaten Bandung sudah di bawah 50 persen.

Persentase BOR di Kabupaten Bandung di bawah 50 persen ini merupakan update data terbaru Satgas Covid-19 per Kamis 5 Agustus 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Amerika Umumkan Vaksin Covid-19 Merupakan Produk Gagal?

"Menurut WHO, BOR ideal itu di bawah 60 persen. Sedangkan saat ini Kabupaten Bandung di bawah 50 persen," ucap Grace ditemui di Voli Indoor Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat 6 Agustus 2021.

Grace melanjutkan, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung mengalami peningkatan sangat pesat pada satu pekan belakangan.

Bahkan dalam dua hari berturut-turut, pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung yang dinyatakan sembuh mencapai 500 orang per hari.

Baca Juga: Ini Indikator Penentu Level PPKM Jawa-Bali

"Tingkat kesembuhan pasien yang sebelumnya dirawat atas kasus Covid-19 juga mengalami peningkatan. Sangat banyak pasien Covid-19 di Kabupaten Bandung sembuh setelah menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri," imbuh Grace.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bandung saat ini sedang mempersiapkan vaksinasi untuk anak atau remaja berusia 12 hingga 17 tahun.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x