Oded Harap Pemerintah Pusat Lebih Peka Terhadap Kondisi Warga

- 5 Agustus 2021, 19:16 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kamis 5 Agustus 2021
Wali Kota Bandung Oded M Danial, Kamis 5 Agustus 2021 /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku sudah menyurati Pemerintah Pusat dengan serius terkait kondisi dan aspirasi warganya. Satu diantara aspirasi tersebut, terkait keinginan warga untuk tidak ada perpanjangan PPKM Darurat dengan alasan ekonomi mereka sudah sangat terpuruk.

“Sesungguhnya di surat saya hampir semua, terutama yang diberikan pada Kemendagri dan Pemerintah Pusat kami menyampaikan bagaimana kondisi psikologi masyarakat yang sedang terpuruk. Tapi kan pemerintah pusat punya pertimbangan. Kita di wilayah hanya sebagai pelaksana kebijakan pusat,” ujar Oded ditemui di Pendopo kita Bandung, Kamis 5 Agustus 2021.

Ragam peristiwa dan reaksi masyarakat menyikapi kebijakan Pemerintah terkait PPKM Darurat, lanjut Oded, merupakan cerminan bagaimana sesungguhnya kondisi ekonomi dan kejiwaan warga saat ini. Orang nomor satu di Pemkot Bandung ini pun berharap, ada kebijakan baru dari pusat yang mampu membantu warga keluar secara perlahan dari kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Naik Pesawat Antar Daerah PPKM Level 4 dan Level 3 Wajib Tunjukan Sertifikat Vaksin

“(Saya) berharap Covid ini di Kota Bandung khususnya membaik sehingga kita juga sedikit keluar dari persoalan-persoalan ekonomi masyrakat yang sekarang sedang berat. Kalau sudah membaik kan dari sisi ekonomi, kita akan meminta pemerintah pusat untuk dibuka kembali, kalau belum membaik mang Oded juga bingung terkunci karena kebijakan,” ungkap Oded.

Oded pun menceritakan betapa keluhan warga setiap harinya membanjiri handphone-nya. Sebagian besar mengeluhkan kondisi perekonomian mereka yang semakin berat.

“Kalau saya dari mulai masukan lewat HP mang Oded lewat WA saya, sehari banyak tentang ekonomi terutama, sangat berat. Macam-macam, mang Oded prihatin ada yang sampai mengatakan, Mang kumaha atuh euy (gimana ini) boro-boro beas indomie oge teu boga ( jangankan beras mie instan juga tidak punya) bayangkan saya pingin nangis, berat coba,” ungkap Oded.

Baca Juga: Tegas! LIB Sebut Liga 1 Mulai 20 Agustus Sudah Tak Bisa Ditawar Lag

Oded pun berharap tidak ada lagi perpanjangan PPKM Darurat setelah tanggal 9 Agustus nanti. Ia meyakini harapan serupa juga disampaikan kabupaten/kota lainnya yang mengalami kondisi serupa.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x