Tegas! LIB Sebut Liga 1 Mulai 20 Agustus Sudah Tak Bisa Ditawar Lagi

- 5 Agustus 2021, 18:30 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita tegas menyatakan Liga 1 dimulai 20 Agustus 2021
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita tegas menyatakan Liga 1 dimulai 20 Agustus 2021 /Dok PT LIB.

PRFMNEWS - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan Liga 1 digelar mulai 20 Agustus 2021. Menurut LIB, tanggal 20 Agustus 2021 merupakan agenda penting yang tak bisa ditawar lagi mengingat Indonesia nyaris dua tahun kehilangan kompetisi sepakbola nasional.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyatakan, Liga 1 merupakan agenda nasional serta FIFA yang harus segera dilaksanakan.

Ia melanjutkan, PT LIB sudah sangat siap untuk memulai kompetisi Liga 1 untuk menjaga kepercayaan FIFA terhadap Indonesia.

Baca Juga: Kerukunan Umat Beragama Harus Terus Dirawat di Tengah Pandemi Covid-19

"Jika 20 Agustus 2021 tidak jadi digelar, maka Indonesia selama dua tahun tidak ada penyelenggaraan Liga sepakbola," ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 5 Agustus 2021.

Dipastikan Akhmad, skema protokol kesehatan ketat telah disiapkan PT LIB untuk penyelenggaraan Liga 1 hingga akhir musim. Hal ini dipercaya bisa menekan secara ekstrem risiko penularan Covid-19.

"Bukan hanya sepakbola, segala kegiatan kalau diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat, maka menurut kami akan aman dari penularan Covid-19," katanya.

Baca Juga: Warga Temukan Koin Zaman Belanda di Bandung Barat, Ahli Numismatik dan Kolektor Bakal Bikin Kajian

Sementara itu terkait perizinan dari Polri, Akhmad menyatakan PT LIB masih berpijak pada izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang diterbitkan Kapolri pada 31 Mei 2021.

"Soal perizinan, kita berpijak pada perizinan Kapolri yang belum dicabut. Kami sudah bangun komunikasi dengan Mabes Polri. Kita juga sudah sampaikan ke Mabes Polri bahwa kita akan selenggarakan Liga 1 mulai 20 Agustus 2021," pungkasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x