Kota Bandung Masih PPKM Level 4, Oded Kirim Surat ke Berbagai Pihak Harapkan Keringanan untuk Masyarakat

- 4 Agustus 2021, 07:33 WIB
 Ketua Komite Kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial pastikan Aturan PPKM Level 4 di Kota Bandung Tidak Berubah
Ketua Komite Kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial pastikan Aturan PPKM Level 4 di Kota Bandung Tidak Berubah /Nandang Permana/Humas Pemkot Kota Bandung

PRFMNEWS - Merujuk keputusan terbaru dari pemerintah pusat, Kota Bandung masih masuk dalam daerah yang memberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Meski masih masuk dalam PPKM Level 4, Wali Kota Bandung Oded M Danial kirim surat ke berbagai instansi terkait untuk memberikan keringanan beban masyarakat yang terdampak sosial ekonomi.

"Saya sudah bersurat kepada PLN, OJK dan BPJS. Kita terus berupaya agar ada keringanan dari lembaga terkait," ucap Oded usai menggelar rapat terbatas evaluasi PPKM Level 4 secara daring dari Pendopo Kota Bandung, Selasa, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara Asean dengan Raihan Medali Terbanyak di Olimpiade Tokyo 2020

Oded menyebutkan, dirinya mengirim surat itu dengan alasan penanganan kesehatan yang digulirkan pemerintah pusat masih cukup ketat. Sedangkan di sisi lainnya, perekonomian warga Kota Bandung semakin terpuruk.

Terdekat, Oded sudah meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna untuk mengkaji sejumlah kelonggaran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bawah koordinasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Di antaranya dalam rangka pembayaran sejumlah mata pajak.

"Karena kebijakan pusat masih tetap, dengan adanya aspirasi masyarakat, saya sudah minta Pak Sekda membahas disinsentif pajak. Karena di satu sisi kita harus taat kebijakan pusat tapi saya juga sangat empati kepada masyarakat," jelasnya.

Kemudian Oded sudah meminta agar koordinasi bersama pemerintah pusat dilaksanakan lebih intensif guna mengakselerasi pencairan beragam bantuan sosial. Mengingat kemampuan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung pun cukup terbatas.

Baca Juga: Kabar Baik! Kesembuhan Tinggi Membuat Kasus Aktif di Kabupaten Bandung Kembali Berkurang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X