Ada Wacana PPKM Darurat Diperpanjang, Satgas Covid Bandung: Kebijakan Jangan Hanya Melihat Satu Dimensi

- 15 Juli 2021, 17:12 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung sekaligus Ketua Harian Satgas Covid-19, Ema Sumarna /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Pelaksanaan PPKM darurat yang digelar hingga 20 Juli 2021 diwacanakan diperpanjang hingga beberapa waktu ke depan.

Dari isu yang mencuat ada kemungkinan PPKM darurat diperpanjang hingga 6 minggu.

Menanggapinya, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku akan sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat.

Baca Juga: Maaf, Hari Ini Kasus Baru Covid-19 Rekor Lagi: 56.757 Kasus Baru

Namun ia tetap akan menyajikan data dan fakta terkait kondisi serta ekonomi masyarakat yang terjadi akibat dampak dari PPKM darurat. Hal tersebut dapat menjadi bahan untuk evaluasi oleh pimpinan daerah.

"Fakta di lapangan akan jadi bahan untuk kami sampaikan kepada pimpinan, bahwa bagaimana potret situasi kondisi dan ekonomi yang terjadi," kata Ema di Bandung, Kamis 15 April 2021.

Baca Juga: Pelanggar PPKM Darurat di Kota Bandung Didominasi Pelaku Usaha Non Esensial

Ema menyebut kebijakan tidak dapat dilihat dari sisi dimensi saja, tapi harus memperhatikan aspek-aspek penting lainnya yang akan diperhitungkan saat mengeluarkan keputusan.

"Ini kan kebijakan itu jangan hanya melihat satu dimensi, kita harus melihat aspek atau dimensi lain yang tentunya harus kita perhitungkan," tambahnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bandung akan segera menggelar rapat koordinasi pada esok hari, Jumat 16 April 2021. Pihaknya hingga sekarang masih mengumpulkan data sebagai bahan mengambil kebijakan oleh Wali Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x