Oded dan Yana Dukung Ema Jalani Vaksin Covid-19

- 13 Januari 2021, 17:58 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin 11 Januari 2021. Ema menyatakan Pemerintah Kota Bandung menggunakan istilah PSBB Proporsional dalam penerapan PPKM /TOMMY RIYADI/PRFM.

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tidak masuk dalam daftar penerima vaksin karena sudah pernah terpapar Covid-19. Keduanya pun memberikan dukungan penuh kepada Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna, yang akan di vaksin besok, Kamis 14 Januari 2021.

"Saya tidak (di vaksin), karena penyintas. Paling saya donor plasma darah tapi itu juga nanti diukur antibodynya masih ada atau tidak, kalau ternyata sudah tidak ada buat apa disuntikan ke orang yang positif," ujar Yana di Balaikota Bandung, Rabu 13 Januari 2021.

Seperti diketahui, Yana terpapar Covid-19 pada Maret 2020, sedangkan Oded M Danial pada Januari 2021 dan saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Besok, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS

Sementara itu, Ema yang menjadi salah satu dari 10 orang pertama di Kota Bandung yang akan mendapat suntikan vaksin Covid-19, saat dimintai tanggapannya, mengaku sudah membaca banyak literatur dan konsultasi dengan dokter, sehingga tidak khawatir mendapat suntikam vaksin sinovac.

"Tidak khawatir, mudah-mudahan nanti saya bisa memberikan testimoni dan saya baca refenrensi dan apa yang dialami oleh Gubernur juga Alhamdulillah tidak ada efek negatif, mudah-mudahan tidak ada ke saya juga," ujar Ema di Balaikota.

Terkait kesiapannya, Ema mengaku sudah menjalani serangkaian tes dan dinyatakan boleh menerima suntikan vaksin. Satu diantara persyaratan yang harus di temui yaitu belum pernah terpapar virus Corona, selain tidak memiliki riwayat penyakit bawaan.

Baca Juga: Dikunjungi Perwira Tinggi Polri, Horison Ultima Bandung Dapat Apresiasi

"Salah satu persyaratannya belum pernah terpapar dan kemarin saya di swab, hasilnya negatif dan sudah cek darah semua supaya ketika saya menjadi objek untuk vaksin kondisi saya harus clear, saya sudah dinyatakan layak untuk mendapat vaksin," katanya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X