Dadang Supriatna Targetkan Rata-rata Lama Sekolah di Kabupaten Bandung Tembus 12 Tahun

- 3 Juni 2021, 21:54 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat ditemui di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kamis 3 Juni 2021
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat ditemui di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kamis 3 Juni 2021 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna sesumbar angka rata-rata lama sekolah bagi masyarakat Kabupaten Bandung akan meningkat dalam tiga tahun ke depan.

Dadang menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bandung kini berfokus pada pemenuhan pelayanan dan kebutuhan dasar masyarakat. Salah satu hak pelayanan dasar tersebut adalah pendidikan.

Dadang menargetkan, dalam tiga tahun ke depan angka rata-rata lama sekolah bagi masyarakat Kabupaten Bandung menembus 12 tahun pendidikan formal.

Baca Juga: Angka Perjalanan Turun Drastis, Larangan Mudik Lebaran 2021 di Jabar Dinilai Berhasil

Artinya, ia menginginkan anak-anak maupun remaja di Kabupaten Bandung bisa dipermudah dalam menangkses pendidikan hingga minimal Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kita ingin meningkatkan rata-rata angka lama sekolah. Ideal lama sekolah itu 12 tahun, itu minimal," ucap Dadang usai menghadiri pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 3 Juni 2021.

Dipaparkan Dadang, Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) guna mencapai target peningkatan angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Ada Dua Mahasiswa PKL Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kantor Gubernur Jabar Tutup Sementara

Seperti diketahui, wewenang terkait SMA dan SMK berada di Pemprov Jabar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x