Tinjau Lokasi Tanggul Jebol di Solokan Jeruk, Bupati Bandung Minta Pelebaran Sungai

- 3 Juni 2021, 15:08 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kemeja oranye) tinjau lokasi tanggul jebol di Kampung Muara, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kamis 3 Juni 2021
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kemeja oranye) tinjau lokasi tanggul jebol di Kampung Muara, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kamis 3 Juni 2021 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna meninjau langsung lokasi tanggul jebol di Kampung Muara, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Kamis 3 Mei 2021.

Setelah melihat kondisi terkini tanggul yang jebol, Badang Supriatna langsung meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihak Desa Panyadap dan Kecamatan Solokan Jeruk untuk bekerjasama melakukan pelebaran sungai.

Pelebaran sungai ini merupakan solusi jangka pendek demi menekan risiko terjadinya lagi tanggul sungai jebol di Kampung Muara.

"Langkah awal kita akan melakukan pelebaran sungai lima meter dan dipasang pondasi," ucap Dadang Supriatna di sela-sela peninjauan tanggul jebol di Kampung Muara.

Baca Juga: KPID Jabar Desak KPI Pusat Hentikan Tayangan Sinetron Suara Hati Istri

Selain itu, penanganan sementara juga sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung terhadap tanggul sungai yang jebol di Kampung Muara.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kemeja oranye) tinjau lokasi tanggul jebol di Kampung Muara, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kamis 3 Juni 2021
Bupati Bandung, Dadang Supriatna (kemeja oranye) tinjau lokasi tanggul jebol di Kampung Muara, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kamis 3 Juni 2021 BUDI SATRIA/PRFMNEWS.

"Penanganan sementara tanggul yang jebol akan dipasang karung-karung pasir. Tapi ini tidak permanen sifatnya, karena dikhawatirkan jebol lagi," terang Dadang Supriatna.

Sebelumnya diberitakan, taanggul Sungai Cisunggalah jebol ketika debit air meningkat saat hujan lebar, Selasa 1 Mei 2021 malam.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x