KPID Jabar Desak KPI Pusat Hentikan Tayangan Sinetron Suara Hati Istri

- 3 Juni 2021, 14:34 WIB
Disorot Akibat Mega Series Suara Hati Istri, KPI: Pemeran Zahra Akan Diganti
Disorot Akibat Mega Series Suara Hati Istri, KPI: Pemeran Zahra Akan Diganti /Instagram/@panjisaputra/

PRFMNEWS - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat (KPID Jabar) mendesak KPI Pusat mengambil tindakan tegas terhadap sinetron Suara Hati Istri yang ditayangkan Indosiar.

KPID Jabar menyatakan, tindakan tegas yang bisa diberikan kepada Indosiar, yakni teguran hingga menghentikan sementara tayangan sinetron Suara Hati Istri.

Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet menjelaskan, menghentikan sementara tayangan Suara Hati Istri mesti diambil sampai alur cerita sinetron tersebut dipastikan tidak melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

Seperti diketahui, sinetron Suara Hati Istri kini jadi sorotan publik karena memberdayakan artis berusia 15 tahun untuk memerankan tokoh Zahra.

Baca Juga: Loh ! Ketua KPK Firli Bahuri Dilaporkan ICW Atas Dugaan Gratifikasi

Tokoh Zahra dalam alur cerita Suara Hati Istri sendiri merupakan istri ketiga Pak Tirta.

“Tayangan itu  tidak menghormati harkat kemanusiaan terutama kaum perempuan, dan menyangkan kekerasan fisik dan verbal. Ini merupakan bentuk seksisme,” jelas Adiyana saat dihubungi prfmnews.id, Kamis 3 Juni 2021.

Dinyatakan Adiyana, KPID Jabar mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan KPI Pusat dengan memanggil pihak Indosiar dan meminta melakukan evaluasi saecara menyeluruh tayangan sinietron yang disiarkan.

KPID Jabar menerima banyak aduan dari berbagai komponen masyarakat dari kalangan akademisi, aktivis perempuan dan ormas serta pegiat penyiaran, agar tayangan sinetron tersebut dihentikan, karena tidak layak ditonton.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x