Kursi Sepanjang Jalan Sudirman Kota Bandung Dipercantik dengan Mural

- 29 April 2021, 11:57 WIB
Mural yang ditorehkan di kursi sepanjang Jalan Sudirman Kota Bandung
Mural yang ditorehkan di kursi sepanjang Jalan Sudirman Kota Bandung /HUMAS PEMKOT BANDUNG

 

PRFMNEWS - Puluhan kursi di sepanjang Jalan Sudirman Kota Bandung kini menjadi lebih cantik setelah dihiasi oleh sentuhan mural.

Kegiatan mural sepasang kursi meja yang berjejer di trotoar itu adalah program dari Pemkot Bandung guna mencegah vandalisme sekaligus menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keindahan kota.

Adalah John Martono, seniman yang dipercaya untuk memimpin aksi menghias kursi dari persimpangan Jalan Sudirman hingga persimpangan Jalan Gardujati Kota Bandung. John Martono dikenal sebagai seorang seniman yang telah banyak menuangkan ide dan gagasan dalam mempercantik Kota Kembang melalui tangan kreatifnya, seperti di Flyover Pelangi (Antapani).

Baca Juga: Mural Chadwick Boseman Hiasi Downtown Disney Anaheim, California

Kali ini, John Martono kembali membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membuat setiap sudut kota berjuluk Paris Van Java ini semakin estetis dengan karya-karya muralnya. Melalui seni mural, kini kursi-kursi di sepanjang kawasan Jalan Sudirman menjadi lebih estetik dan memberikan kenyamanan bagi warga sekitar maupun wisatawan yang datang ke Kota Bandung.

John mengungkapkan, ada sebanyak 134 kursi yang dimural sepanjang Jalan Sudirman itu. Proses mural dilakukan selama satu hari pada Rabu 28 April 2021.

"Caranya itu aku bikin sketch, dari Dinas PU ada beberapa staff lalu pegawai harian lepas yang mewarnai, aku bikin sketch sama tim ku," ungkap John saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 29 April 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Pekerjaan Umum Kota Bdg (@dpukotabandung)

Baca Juga: Keren! Sambut Hari Kemerdekaan, Warga BMC Cileunyi Bikin Mural di Jalanan Komplek

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x