16 Wartawan PRMN Ikuti UKW untuk Tingkatkan Profesionalitas

- 30 Maret 2021, 16:12 WIB
Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) PRMN yang digelar pada 29 dan 30 Maret 2021
Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) PRMN yang digelar pada 29 dan 30 Maret 2021 /dok PRMN

PRFMNEWS - Sebanyak 16 wartawan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar di Bandung, pada 29 - 30 Maret 2021. Peserta UKW jenjang muda diikuti 12 orang dan sisanya jenjang Madya.

Dari 16 peserta, satu di antaranya dinyatakan tidak lulus yaitu di jenjang madya. Pengumuman kelulusan disampaikan perwakilan PWI Pusat, Refa Riana.

Pada UKW yang untuk kali pertama digelar ini, Lembaga UKW (LUKW) Pikiran Rakyat selaku penyelenggara melibatkan tiga penguji kompeten dari PWI Pusat yakni Widodo Asmowiyoto, Suherlan, dan Refa Riana.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Jurnalisnya, PRMN Lahirkan Penguji UKW

 

Baca Juga: Internet Jadi Kebutuhan, Diskominfo Pasang 500 Titik Wifi di Kota Bandung

LUKW PR menggunakan modul yang sebelumnya diadopsi dari modul UKW PWI, tapi telah mendapatkan penyesuaian dengan karekter portal berita online, sehingga memasukkan materi menyangkut pedoman pemberitaan media siber (PPMS) dan pedoman pemberitaan ramah anak (PPRA).

UKW pertama LUKW Pikiran Rakyat ini dibuka oleh perwakilan anggota Dewan Pers, Dr Asep Setiawan serta diawasi langsung oleh unsur Dewan Pers. Direktur Bisnis PT Pikiran Rakyat Bandung, Januar P Ruswita membuka sekaligus menutup kegiatan UKW tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x