BPSDM Kemendagri Selenggarakan Workshop Bagi Pranata Humas

- 30 Maret 2021, 12:23 WIB
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meyelenggarakan Workshop Penguatan Peran Pranata Humas dalam Pengelolaan Kehumasan dan Perhitungan Angka Kredit pada 30 hingga 31 Maret 2021 di Kantor BPSDM Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Kalibata, Jakarta Selatan.
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meyelenggarakan Workshop Penguatan Peran Pranata Humas dalam Pengelolaan Kehumasan dan Perhitungan Angka Kredit pada 30 hingga 31 Maret 2021 di Kantor BPSDM Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Kalibata, Jakarta Selatan. /Dok Kemendagri

PRFMNEWS - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meyelenggarakan Workshop Penguatan Peran Pranata Humas dalam Pengelolaan Kehumasan dan Perhitungan Angka Kredit pada 30 hingga 31 Maret 2021 di Kantor BPSDM Kemendagri, Jalan Taman Makam Pahlawan Nomor 8, Kalibata, Jakarta Selatan.

Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan BPSDM Kemendagri terhadap penyetaraan birokrasi yang merupakan salah satu program prioritas pembangunan nasional Pemerintahan Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

“Dan juga untuk menyukseskan reformasi birokrasi,” ujar Teguh dalam sambutannya di Kantor BPSDM Kemendagri, Selasa 30 Maret 2021.

Baca Juga: Dukung Larangan Mudik, Menhub: Kami Tengah Menyusun Aturan Pengendalian Transportasi

Selain itu, menurut Teguh, kegiatan kali ini juga bentuk antisipasi atas transformasi jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

Apalagi, pada akhir Desember 2020 lalu, hampir seluruh kementerian/lembaga di tingkat pusat telah melaksanakan transformasi dari jabatan administrasi ke jabatan fungsional.

“Khususnya eselon IV dan eselon III yang menjadi Ahli Muda dan Ahli Madya,” kata Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan, kebijakan penyederhanaan birokrasi dapat dirumuskan ke dalam dua arah model birokrasi 2020-2024.

Pertama, transformasi birokrasi digital dan manajemen ASN New Normal.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x