Majelis Konghucu Serukan Rayakan Imlek dengan Keluarga di Rumah

- 11 Februari 2021, 12:09 WIB
Jelang hari raya tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat 12 Februari 2021 mendatang, Vihara Dharma Ramsi Bandung terus berbenah.
Jelang hari raya tahun baru Imlek 2572 yang jatuh pada Jumat 12 Februari 2021 mendatang, Vihara Dharma Ramsi Bandung terus berbenah. /BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS - Majelis Khonghucu Indonesia menyerukan masyarakat etnis Tionghoa untuk merayakan Imlek di rumah masing-masing.

Mengingat saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih berlangsung, maka mengutamakan kesehatan adalah hal yang paling utama.

"kita memaklumi, yang diutamakan kesehatan, jadi Majelis Tinggi sudah mengeluarkan surat dan menyarankan bahwa tahun ini dirayakan di rumah masing-masing," ujar Wakil Ketua I Majelis Khonghucu Indonesia, Fam Kiun Fat (Akiun) saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 11 Februari 2021.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Larang ASN Mudik Saat Libur Imlek 2021

 

Akiun berharap pada perayaan Imlek tahun ini bisa menghindari acara kumpul keluarga yang biasanya dilakukan hingga puluhan orang di satu rumah.

Ia mengimbau perayaan Imlek digelar dengan keluarga kecil di rumah masing-masing.

Sebab yang paling penting adalah memaknai Imlek atau Tahun Baru Cina ini dengan berdoa. Makna Imlek adalah instropeksi diri kita sendiri dari apa yang sudah berlalu setahun ke belakang dan kedepannya harus memperbaiki diri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x