Pembangunan Cisumdawu, Besok Ada Rekayasa Lalin di KM 155 Purbaleunyi arah Gerbang Tol Cileunyi

- 10 Februari 2021, 13:29 WIB
Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung.
Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung. /BUDI SATRIA/PRFM


PRFMNEWS - Kementerian PUPR akan melakukan rekayasa lalu lintas di ruas Tol Purbaleunyi tepatnya di KM 155 arah Gerbang Tol Cileunyi pada esok, Kamis 11 Februari 2021.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini dalam rangka simulasi pengerjaan proyek Tol Cisumdawu Phase III yang akan segera dikerjakan.

Kawaslap Phase III Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Bebas Hambatan Cisumdawu, Azis Kurniawan menuturkan, rekayasa jalan akan dimulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB. Namun hanya satu lajur dari total 3 lajur saja yang digunakan.

Baca Juga: Ditargetkan Rampung Akhir 2021, Kadishub Sebut Jabar Sangat Menunggu Tol Cisumdawu

Baca Juga: Salah Satu Ruas Tol Cisumdawu Beroperasi Akhir Tahun 2021

Sehingga pengendara masih bisa menggunakan exit Gerbang Tol Cileunyi. Namun ada kemungkinan mengalami hambatan lalu lintas karena berkurangnya lajur tol.

"Besok dilaksanakan rekayasa lalin dari Tol Purbaleunyi KM 155, ambil satu lajur untuk disimulasi yang semulanya lajur dari Pasteur ke Cileunyi itu 3, untuk simulasi ambil lajur kiri jadi akan digunakan 2 lajur saja," ujar Azis saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 10 Februari 2021.

Ia mengungkapkan, apabila saat pelaksanaan rekayasa terjadi kemacetan lalu lintas yang panjang maka pelaksanaan rekayasa tersebut dapat dihentikan lebih cepat dari jadwal semula.

Baca Juga: PPKM Mikro Kabupaten Bandung, Pemerintah Izinkan Lockdown Tingkat RT

Baca Juga: WNA Diperbolehkan Masuk ke Indonesia dengan Persyaratan Ketat, Ini Syarat Terbarunya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x