Corona Indonesia Tembus 1 Juta, Sekda Bandung: Tidak Ada Strategi Baru, Tapi Upaya Lebih Agresif

- 27 Januari 2021, 12:00 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS - Angka kasus positif Covid-19 di Indonesia tembus satu juta kasus. Jika melihat situasi pandemi saat ini, jumlah kasus bisa terus bertambah mengingat tren kasus positif belum ada tanda-tanda penurunan.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, tidak ada strategi baru atau khusus untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Menurut Ema, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bandung. Pemkot Bandung lanjut Ema, akan melakukan upaya yang lebih agresif khususnya dalam penegakan hukum.

Baca Juga: Jadi Polemik, Distaru Kota Bandung Putuskan Berdayakan Warga Pemikul Jenazah

Baca Juga: Update Zona Merah Jabar: Pekan Ini Masih 6 Daerah

"Saya pikir strategi mah tetaplah, bagaimana kita melakukan pengawasan pengendalian yang ketat, itu aja, kuncinya di disiplin sebetulnya. Kemarin arahan pimpinan kita mengambil kebijakan tingkatkan pengawasan dan pengendalian secara maksimal dalam seluruh aktivitas yang ada di Kota, dengan mengacu kepada Perwal yang ada. Kemarin Perwal 01 sekarang 03 tahun 2021," kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu, 27 Januari 2021.

Ema mengungkapkan, Satgas Covid-19 telah melakukan berbagai upaya penindakan secara tegas terhadap pelanggar aturan protokol kesehatan. Menurutnya, dalam beberapa waktu ke belakang, pihaknya telah melakukan penyegelan kepada tempat-tempat usaha yang beroperasi melebihi dari waktu yang melebihi batas.

Baca Juga: TEGAS, Ketua IDI: Nakes yang Masih Sulit Daftar Vaksin Hubungi Saya

Baca Juga: Catat Nih, dr Reisa Jelaskan Kenapa Suntikan Vaksin Harus Dua Kali: Tujuannya Beda-beda

"Contohlah kemarin kan, ada di tempat hiburan, ada namanya buff and bean yang diketahui oleh kita mereka beroperasional sampe jam dua pagi, saya mintakan disegel, yang abster sudah kita segel, di Sulanjana juga sudah kita tindak," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x