Membangun Lingkungan, Membangun Peradaban, Membangun Kesejahteraan

- 31 Desember 2020, 13:16 WIB
 anugerah Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2019
anugerah Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2019 /dok Humas Kabupaten Bandung


PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang M Naser menerima anugerah Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2019 untuk yang ketiga kalinya, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Bandung, Soreang, Senin 21 Desember 2020.

Anugerah Green Leadership Nirwasita Tantra merupakan apresiasi dan penghargaan dari Presiden RI bagi Kepala Daerah dan Ketua DPRD atas kebijakan kinerja pemerintah daerah dalam pembangunan di bidang lingkungan berdasarkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Dadang mengatakan, pekerjaan terbesar dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan termasuk pengelolaan sampah adalah membangun perilaku melalui edukasi berbasis “individual basic” dan sistem nilai.

Baca Juga: Pemkab Bandung Gelar Ramp Check dan Pemeriksaan Kesehatan di Gerbang Tol Soreang

Baca Juga: 150 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jakarta Hingga H-2 Tahun Baru

"Berbicara permasalahan lingkungan maka sesungguhnya berbicara tentang peradaban dan perilaku manusia," ujar Dadang dalam rilisnya, Kamis 31 Desember 2020.

Lebih lanjut Dadang mengungkapkan, nilai-nilai dan kesadaran individu harus dapat menjadi nilai-nilai dan kesadaran kolektif, kekuatan individu harus menjadi kekuatan bersama untuk dapat membangun dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: RSUD Soreang, RSUD Cicalengka, dan RSUD Majalaya Kini Miliki Nama Baru

"Atas pencapaian ini saya ucapkan terima kasih, ini adalah hasil kerja bersama seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang sejalan dengan Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Tahun 2016 - 2021 Memantapkan Kabupaten Bandung yang Maju, Mandiri, dan Berdaya Saing, melalui tata kelola pemerintahan yang baik serta sinergi pembangunan perdesaan berlandaskan religius, kultural dan berwawasan lingkungan," paparnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x