RSUD Soreang, RSUD Cicalengka, dan RSUD Majalaya Kini Miliki Nama Baru

- 31 Desember 2020, 12:05 WIB
Gedung RSUD Soreang yang pada Rabu (11/3/2020) telah mencapai 34%
Gedung RSUD Soreang yang pada Rabu (11/3/2020) telah mencapai 34% //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS - Tiga RSUD di Kabupaten, yakni RSUD Soreang, RSUD Cicalengka, dan RSUD Majalaya kini memiliki nama baru.

Nama baru ini merupakan hasil dari sayembara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung pada awal Desember lalu.

Adapun nama baru dari tiga RSUD itu yakni, RSUD Soreang menjadi RSUD Otto Iskandardinata (Otista), RSUD Majalaya menjadi RSUD Laswi, dan RUSD Cicalengka menjadi RSUD Raden Dewi Sartika.

Baca Juga: Resep Sederhana Membuat Jagung Bakar Untuk Menemani Malam Tahun Baru

Adapun pemenang sayembara ini adalah, Siti Annisa Khotami, warga Kecamatan Katapang yang memberi nama RSUD Soreang, Rika Santika warga Kecamatan Banjaran yang memberi nama RSUD Majalaya, dan Jaja Mustopa warga Kecamatan Rancaekek yang memberi nama RSUD Cicalengka.

Terkait nama ini, Bupati Bandung Dadang M Naser menyatakan jika dua nama RSUD merupakan hadiah bagi kaum perempuan. Adapun dua nama RSUD yang memilki unsur perempuan adalah RSUD Raden Dewi Sartika dan RSUD Laswi yang merupakan singkatan dari Laskar Wanita Indonesia.

“2 nama RSUD merupakan hadiah bagi kaum perempuan, yang saat ini tengah memperingati Hari Ibu. Yang pertama itu Laswi, singkatan dari Laskar Wanita Indonesia. Tentara-tentara perempuan yang berpusat di Bandung Selatan, tepatnya di Majalaya dan Ciparay. Yang kedua RSUD Raden Dewi Sartika, yang merupakan pahlawan perempuan yang berasal dari Cicalengka,” ungkap Dadang dalam acara Riung Mungpulung Peringatan Hari Ibu di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Selasa 22 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Tegas! Oded Perintahkan Petugas Gabungan Bubarkan Kerumunan Pada Malam Tahun Baru

Sedangkan RSUD Otista, terangnya, serangkai dengan nama Stadion Si Jalak Harupat yang merupakan julukan bagi nama pahlawan tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x