Pemkab Bandung Gelar Ramp Check dan Pemeriksaan Kesehatan di Gerbang Tol Soreang

- 31 Desember 2020, 13:05 WIB
 Jajaran Dishub Kabupaten Bandung dan Polresta Bandung serta Dinkes Kabupaten Bandung saat melakukan ramp check dan pemeriksaan kesehatan di gerbang tol Soreang, Kamis 31 Desember 2020.
Jajaran Dishub Kabupaten Bandung dan Polresta Bandung serta Dinkes Kabupaten Bandung saat melakukan ramp check dan pemeriksaan kesehatan di gerbang tol Soreang, Kamis 31 Desember 2020. /Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS - Gerbang Tol Soreang merupakan salah satu pintu masuk wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Bandung Selatan seperti ke Ciwidey, Pangalengan, dan wilayah lain di Kabupaten Bandung.

Untuk memastikan kendaraan yang melintas di Kabupaten Bandung dalam kondisi laik jalan, serta pengemudi dan penumpangnya dalam kondisi sehat, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung menggelar ramp check dan pemeriksaan kesehatan di jalan Alfathu, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, Abi Basarah menjelaskan, jalan menuju lokasi wisata di Pacira (Pasir Jambu, Ciwidey, dan Ranca Bali) cukup berbukit dan berkelok.

Baca Juga: 150 Ribu Lebih Kendaraan Tinggalkan Jakarta Hingga H-2 Tahun Baru

Oleh karena itu, kendaraan yang akan menuju sana harus dipastikan dalam kondisi baik serta para awak kendaraannya pun dalam kondisi sehat.

"Untuk meng-skrining kelayakan jalan ini maka kita melaksanakan ramp check. Nah kita pelaksanaannya bareng dengan Polresta Bandung, ada dari dinas kesehatan yang melaksanakan kesehatan bagi para awak kendaraan," sebut Abi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 31 Desember 2020.

Baca Juga: Jadwal dan Titik Penutupan Jalan di Kota Bandung saat Malam Tahun Baru 2021

Dari hasil ramp check, kendaraan yang melintas di Soreang dalam kondisi baik. Namun jika ditemukan kendaraan yang tidak laik, maka kendaraan tersebut tidak boleh melanjutkan perjalanan.

"Jika ditemukan kendaraan yang tidak laik maka kita akan meminta kepada operatornya untuk mengganti dengan kendaraan yang lain," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x