Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Sabtu 26 Desember 2020 : Waspada Hujan Lebat Sore Nanti

- 26 Desember 2020, 10:35 WIB
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan //PRFM


PRFMNEWS - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yuni Yulianti menginformasikan cuaca di Kota Bandung dan sekitarnya hari ini masih berpeluang hujan pada siang, sore dan malam nanti, Sabtu 26 Desember 2020. Hal itu disebabkan adanya siklonik di barat aceh dan tingginya kelembapan udara di Jawa Barat.

"Pada pagi berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada siang, sore dan malam," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Yuni menambahkan suhu udara hari ini berkisar 19,6 hingga 29,5 derajat celsius. Kelembapan udara berkisar 60 hingga 96 persen.

Baca Juga: Mengapa Kota Bandung Sering Disergap Banjir Saat Musim Hujan? Hidrolog Ini Ungkap Penyebab Utamanya

Baca Juga: Langsung Cair ! Ini Berkas yang Harus Dibawa ke Bank Jika Sudah Dapat Notifikasi Penerima BLT UMKM

"Angin hari ini bertiup dari arah Barat Daya kecepatan 6 hingga 20 km per jam," tambahnya.

Sedangkan di wilayah Jawa Barat potensi hujan diprediksi terjadi di sebagian wilayah Depok, Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Cianjur, Sumedang, Majalengka, Ciamis, Garut dan Banjar.

Baca Juga: Warga yang Tinggal di Bantaran Sungai Diminta Pindah ke Rusun, Pengamat : Jangan Asal Memindahkan

"Suhu udara di Jawa Barat Utara berkisar 23 hingga 33 derajat celsius, kelembapan udara 60 hingga 95 persen. Suhu udara di Jawa Barat di Jawa Barat Selatan berkisar 18 hingga 32 derajat celsius, kelembapan udara 60 hingga 97 persen. Dan angin dari arah Barat Daya serta Barat Laut kecepatan 5 hingga 35 per jam," pungkasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah