Pekan Ini Kota Bandung Masih Zona Merah, Sukajadi Peringkat Satu Jumlah Kasus Aktif

- 14 Desember 2020, 18:53 WIB
Ilustrasi Corona.
Ilustrasi Corona. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Dua pekan setelah Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengumumkan status level kewaspadaan, awal pekan ini Kota Bandung masih berada di zona merah.

Berdasarkan informasi dari laman covid19.go.id, Kota Bandung masih masuk kategori peta resiko penyebaran tinggi, bersama beberapa daerah lainnya di Jawa Barat.

Jumlah kasus konfirmasi positif harian sampai dengan Minggu 13 Desember 2020, ada penambahan 36 kasus aktif baru, dengan kasus konfirmasi aktif menjadi 920 kasus.

Baca Juga: Zona Merah Covid-19 di Jabar Bertambah Jadi 8 Daerah, Ridwan Kamil Bilang Begini

Baca Juga: Terungkap! Polrestabes Bandung Bongkar Praktik Prostitusi Online via MiChat

Dari 30 Kecamatan yang ada, Sukajadi menjadi penyumbang kasus konfirmasi aktif tertinggi dengan 81 kasus. Sementara kelurahan Antapani Kidul menyumbang kasus tertinggi dari 151 kelurahan, dengan jumlah kasus konfirmasi aktif mencapai 37 kasus.

Kasus kematian akibat Covid-19 pun mengalami penambahan sebanyak dua pasien, menjadi total 136 pasien konfirmasi meninggal dunia. Sementara pasien yang sembuh bertambah sebanyak 5 orang, sehingga total pasien konfirmasi sembuh mencapai 3545 orang.

Baca Juga: Kota Bandung Zona Merah, Pembukaan Sekolah Masih Belum Memungkinkan

Selain Kota Bandung, pada pekan ini ada tujuh daerah lainnya di Jawa Barat yang berstatus zona merah. Beberapa daerah tersebut adalah Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Depok, dan Kota Cimahi.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x