Kota Bandung Zona Merah, Pembukaan Sekolah Masih Belum Memungkinkan

- 7 Desember 2020, 10:56 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 16 Kota Bandung, Kamis (18/6/2020).**
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 16 Kota Bandung, Kamis (18/6/2020).** /SYAHDA MUSTAFA/HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Kota Bandung kini berstatus zona merah covid-19. Bahkan kini diterapkan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proporsional di Kota Bandung.

Dengan kondisi ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung belum akan membuka sekolah untuk pembelajaran tatap muka. Menurut Kepala Disdik kota Bandung Hikmat Ginanjar, saat ini yang paling prioritas adalah keselamatan dan kesehatan, sehingga semua harus meningkatkan kewaspadaan terhadap covid-19.

"Tentu saja kita prioritaskan keselamatan dan kesehatan. Kita harus hati-hati untuk kondisi saat ini belum memungkinkan," ucapnya sebagaimana diberitakan di laman resmi Humas Kota Bandung.

Baca Juga: Kapolresta Bandung Pastikan Pihakya Siap Amankan TPS Pada Pilkada Nanti

Meski sudah ada arahan dari Kementerian Pendidikan untuk membuka sekolah pada Januari 2021, Hikmat sebut jika itu bukan sebuah kewajiban.

Oleh karenanya, kebijakan sekolah tatap muka juga disesuikan dengan kondisi dan situasi di masing-masing daerah. Sehingga Kota Bandung tak ingin gegabah memulai sekolah tatap muka.

"Setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda dan dikaitkan dengan sebaran covid-19. Jika melihat kondisi Kota Bandung saat ini di zona merah, sudah tentu kita berpikir sangat hati-hati dan holistik," bebernya.

Baca Juga: Rais, Bocah Rajin yang Terpaksa Tidur di Emperan Ruko di Kota Bandung Ternyata Warga Semarang

Di samping itu, terdapat sejumlah persyaratan untuk memulai sekolah tatap muka. Mulai dari keterlibatan pemerintah, sekolah hingga orang tua yang harus memastikan kesehatan sebagai faktor utama.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x