Liburan Tahun Baru di Tengah Pandemi? Staycation Saja di Hotel atau Apartemen

- 30 Oktober 2020, 14:29 WIB
Hotel Santika Garut.*
Hotel Santika Garut.* /ASEP ANSHORI/PRFM

PRFMNEWS - Tahun baru dinilai sebagai salah satu waktu yang tepat untuk berlibur. Namun, dalam kondisi pandemi covid-19, perlu kehati-hatian saat berlibur agar liburan kita tak jadi malapetaka.

Untuk mengisi waktu libur saat tahun baru di era new normal, kamu baiknya melakukan staycation di hotel. Selain di hotel, anda pun bisa melakukan staycation di apartemen.

Jika anda melakukan staycation di hotel maupun apartemen, anda dipastikan terlindung dari ancaman virus dengan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan di hotel dan apartemen yang kamu pilih.

Baca Juga: Jelang Cuti Bersama, Okupansi Hotel di Bandung Ditargetkan Capai 40 Persen

Staycation akan memberikan suasana baru, apalagi jika selama ini anda lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Saat anda merencanakan staycation, ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal. Selain melihat harga, anda pun harus memastikan jika hotel maupun apartemen yang anda pilih ketat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Untuk melihat sejauh mana kedisiplinan hotel dan apartemen menerapkan protokol kesehatan, anda bisa melihatkan di beberapa platform mulai dari situs resmi maupun akun resmi hotel dan apartemen yang akan anda pilih.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Salah Satunya Mencegah Jerawat

Selain itu, anda pun bisa mengecek protokol kesehatan yang diterapkan hotel dan apartemen itu dari beberapa ulasan di dunia maya maupun pada aplikasi booking hotel dan apartemen pilihan anda seperti Traveloka.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x