Jelang Cuti Bersama, Okupansi Hotel di Bandung Ditargetkan Capai 40 Persen

- 21 Oktober 2020, 17:27 WIB
Ilustrasi Hotel.*
Ilustrasi Hotel.* /PRFM

 

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung menargetkan okupansi hotel saat cuti bersama pada akhir Oktober 2020.

Kepala Disbudpar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, dari informasi yang diterimanya pihaknnya baru-baru ini, sudah ada sejumlah wisatawan yang telah memesan hotel untuk libur menikmati libur panjang dalam momen cuti bersama akhir Oktober ini.

"Kalau dilihat dari ukuran okupansi hotel saja ya, harapannya bisa sampai 40 persen okupansinya, mudah-mudahan bisa minimalnya terpenuhi," ujar Kenny, sapaan akrab Dewi Kaniasari, saat dihubungi, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Diakui Kenny, pihaknya sudah mengingatkan para pengusaha pariwisata, agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dengan demikian, wisatawan dipastikan mendapat jaminan keamanan ketika datang berwisata ke Kota Bandung, tanpa khawatir terpapar Covid-19.

"Mereka tentunya menerapkan juga untuk protokol kesehatannya, SOP-nya hotel itu sudah ada, harus bagaimana, Restoran, cafe, objek wisata juga sudah ada SOP-nya," katanya.

Baca Juga: Obati Kerinduan Wisatawan, Ganjar Pranowo: Cuma Mau Ngasih Tahu Aja Karimunjawa Udah Dibuka

Wisatan diharapkan selama libur panjang pada cuti bersama akhir Oktober ini  angka kunjungan wisatawan ke Kota Bandung kembali meningkat dan membantu meningkatkan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x