Obati Kerinduan Wisatawan, Ganjar Pranowo: Cuma Mau Ngasih Tahu Aja Karimunjawa Udah Dibuka

- 21 Oktober 2020, 17:17 WIB
Obyek wisata Karimunjawa akan dibuka 16 Oktober tapi Ganjar Pranowo syaratkan ketat
Obyek wisata Karimunjawa akan dibuka 16 Oktober tapi Ganjar Pranowo syaratkan ketat /semarangku/karimunjawa.co.id

PRFMNEWS – Objek wisata Karimunjawa yang terletak di Jepara, Jawa Tengah sudah diizinkan untuk buka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai Jumat 16 Oktober 2020.

Gubenur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan dengan dibukanya salah satu objek wisata andalan nasional ini diharapkan dapat mengobati rasa rindu masyarakat setelah beberapa waktu lalu tempat wisata belum diperbolehkan untuk buka.

Kendati demikian, Ganjar menegaskan wisatawan bakal dibatasi untuk masuk dan wajib menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kudapan Seru hingga Solusi Logistik di Merchant ShopeePay Minggu Ini!

“Cuma mau ngasih tahu aja, Karimunjawa udah dibuka. Kemarin sepertinya ada yang janji ke siapa gitu mau ngajakin ke sini? Buruan tag orangnya. Slot terbatas soalnya. Ingat ya, protokol kesehatan ketat,” tegasnya dalam unggahan instagramnya, Selasa 20 Oktober 2020.

Dalam video unggahannya, Karimunjawa bakal melakukan sejumlah pencegahan penyebaran virus corona. Di antaranya, wajib rapid test dan membatasi penumpang saat menyebrang dari Pelabuhan Penyeberangan Kartini ke Karimunjawa.

“Udah kangen ke pantai? Karimunjawa jawabannya. Sejak 16 Oktober, Karimunjawa resmi dibuka dengan terapkan protokol kesehatan, wajib rapid test, pembatasan penumpang saat penyebrangan,” jelas keterangan dalam video tersebut.

Baca Juga: Polda Jabar Tetapkan Tiga Relawan Kami Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Penganiayaan Polisi

Di samping itu, para pengelola sarana dan prasarana di Karimunjawa pun diakui juga telah menerapkan protokol kesehatan untuk kenyamanan pengunjung.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x