Wisatawan Nekat Masuk ke Taman Alun-alun Bandung, Satpol PP: Mereka Datang Saat Petugas Salat Jumat

- 30 Oktober 2020, 14:10 WIB
Taman Alun-alun Bandung yang masih ditutup untuk publik diserbu wisatawan, Jumat 30 Oktober 2020.
Taman Alun-alun Bandung yang masih ditutup untuk publik diserbu wisatawan, Jumat 30 Oktober 2020. /Netizen PRFM Kang Bombom

PRFMNEWS – Satpol PP Kota Bandung mengaku video viral di akun media sosial PRFM terkait dengan adanya wisatawan yang nekat menerobos masuk ke Taman Alun-alun Bandung, Jumat 30 Oktober 2020 terjadi saat para petugas sedang melaksanakan ibadah salat Jumat.

Sebelumnya, seorang netizen PRFM Kang Bombom, membagikan video yang memperlihatkan banyak wisatawan nekat menerobos masuk ke Taman Alun-alun Bandung. Padahal taman kota tersebut belum dibuka untuk publik oleh pemerintah sejak awal pandemi.

Menurut Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Bandung, Taspen Effendi, setelah para petugas selesai menyelesaikan ibadah salat Jumat, wisatawan yang terlihat dalam video masih mengenakan alas kaki di Taman Alun-alun Bandung itu langsung dibubarkan.

Baca Juga: Bikin Geleng Kepala, Wisatawan Nekat Masuk Taman Alun-alun Bandung yang Masih Ditutup

“Kebetulan kita tadi para anggota jumatan, kebetulan para Mojang hari ini libur, jadi tadi dimanfaatkan situasi seperti itu masyarakat yang masuk ke area alun-alun. Dengan adanya itu, setelah jumatan apalagi setelah dapat informasi langsung kita imbau,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 30 Oktober 2020.

Ia pun menyayangkan aksi para wisatawan tersebut. Pasalnya, Satpol PP mengaku telah memasang pembatas dan penghalang agar tidak ada yang beraktivitas di taman yang terletak di pusat Kota Bandung itu.

“Sangat disayangkan sekali, karena seputaran alun-alun sudah kita pagar. Kita kasih penghalang tapi nyatanya mereka menerobos. Apalagi setelah dapat laporan itu mereka banyak yang alas kakinya tidak dilepas karena ketidaktahuan,” jelas Taspen.

Baca Juga: Jerawat Sering Muncul di Tempat yang Sama? Bisa Jadi Ini 4 Penyebabnya

Taspen menambahkan, para wisatawan yang memaksa masuk ke Taman Alun-alun Bandung itu diketahui berasal dari luar Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x