Hotel Horison Ultima Bandung Jadi Lokasi Program Upskilling dan Reskilling Guru SMK

- 29 Oktober 2020, 11:13 WIB
Foto bersama peserta Program upskilling dan reskilling guru SMK Kejuruan Berstandar Industri Tahun 2020 di Hotel Horison Ultima Bandung, Senin 26 Oktober 2020.
Foto bersama peserta Program upskilling dan reskilling guru SMK Kejuruan Berstandar Industri Tahun 2020 di Hotel Horison Ultima Bandung, Senin 26 Oktober 2020. /Dokumentasi Horison Ultima Bandung

PRFMNEWS - Hotel Horison Ultima Bandung ditunjuk menjadi salah satu lokasi Program upskilling dan reskilling guru SMK Kejuruan Berstandar Industri Tahun 2020. Kegiatan ini digelar pada Senin 26 Oktober 2020 lalu.

General Manager Horison Ultima Bandung Atik Darmajati turut membuka acara ini. Dia menyampaikan jika Hotel Horison Ultima Bandung sangat mendukung program ini.

Baca Juga: Polisi Sudah Siapkan Skenario Rekayasa Lalin di Kawasan Dago Bandung Saat Libur Panjang Ini

Untuk diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuat terobosan baru dengan program 'Pernikahan Massal' antara pendidikan vokasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dengan meluncurkan program upskilling dan reskilling Guru SMK.

Baca Juga: Long Weekend, Prediksi Cuaca Bandung Raya Hari Ini: Hujan pada Siang dan Sore

Dengan program upskilling dan reskilling Guru SMK ini, Kemendikbud merancang kurikulum SMK yang baru, yakni lebih sederhana dan sesuai dengan kebutuhan industri karena disusun bersama industri.

Program upskilling adalah program untuk meningkatkan kemampuan guru, sedangkan reskilling adalah pelatihan kemampuan baru bagi para guru SMK.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x