Long Weekend, Prediksi Cuaca Bandung Raya Hari Ini: Hujan pada Siang dan Sore

- 29 Oktober 2020, 10:16 WIB
Prakiraan Cuaca Bandung Hari ini.
Prakiraan Cuaca Bandung Hari ini. /PRFM

PRFMNEWS - Hari ini, Kamis 29 Oktober 2020 merupakan hari kedua libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi. Jika Anda hendak berpergian untuk berlibur, tidak ada salahnya memperhatikan prediksi cuaca hari ini.

Seperti disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada siang hingga sore hari ini di Kota Bandung dan sekitarnya berpeluang terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat. Sementara menjelang malam harinya diprediksi cerah berawan hingga berawan, dan dini harinya cerah berawan.

Prakirawan BMKG Bandung, Yan Firdaus menuturkan, temperatur udara di Bandung Raya berkisar 19,4-28 celcius, kelembapan udara 52-90 persen, dan angin berhembus dari barat daya dan tenggara dengan kecepatan 4-18 kilometer per jam.

Baca Juga: Hari Kedua Libur Panjang, Polisi Siapkan Antisipasi Kemacetan di Setiabudi dan Pintu Keluar Tol

"Kecuali untuk wilayah Lembang dan sekitarnya suhu di 16,4 hingga 24 celcius," ujar Yan saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Kamis 29 Oktober 2020.

Selain Bandung, BMKG juga melaporkan prediksi cuaca di Jawa Barat. Pada siang hingga sore hari pada umumnya berawan hingga hujan ringan.

Namun ada potensi hujan lebat di daerah Tasikmalaya, Kuningan, Banjar, Cirebon, Garut, Ciamis, Pangandaran, Subang, Bandung Raya, Garut, Sukabumi, Purwakarta, Karawang, dan Bogor.

Sedangkan malam harinya berawan dengan potensi hujan ringan dan sedang di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Karawang, dan Purwakarta.

"Untuk prediksi gelombang di perairan utara Jabar berkisar 0 hingga 1 meter, dan selatan 3,5 hingga 5 meter," pungkas Yan.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah