Sebuah Mobil Masuk Jurang di Lembang Karena Pengemudi Diduga Tak Tahu Jalan Saat Menuju Maribaya

- 28 Oktober 2020, 19:25 WIB
Sebuah mini bus terperosok masuk jurang di Kampung Cicalung, Desa Wangun Harja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 28 Oktober 2020. Polisi menduga pengemudi tidak mengetahui jalan hingga akhirnya kendaraan yang dikendarainya masuk jurang.
Sebuah mini bus terperosok masuk jurang di Kampung Cicalung, Desa Wangun Harja, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 28 Oktober 2020. Polisi menduga pengemudi tidak mengetahui jalan hingga akhirnya kendaraan yang dikendarainya masuk jurang. /Dokumentasi Sat Lantas Polres Cimahi

PRFMNEWS - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 28 Oktober 2020. KBO Lantas Polres Cimahi, Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, sebuah minibus dengan plat nomor B 1948 PIZ yang diduga akan berlibur ke kawasan wisata Maribaya malah terperosok atau masuk jurang pada pukul 15.00 WIB sore tadi.

Erin menjelaskan, kecelakaan itu tepatnya terjadi di Kampung Cicalung, Desa Wangun Harja, Kecamatan Lembang yang merupakan jalur alternatif menuju Maribaya. Kendaraan itu terperosok ke jurang karena pengemudi diduga tidak mengetahui kondisi jalan yang dilintasinya.

"Kendaraan melaju dari arah Lembang menuju arah Maribaya di jalan Desa Cicalung tadi dengan kecepatan sedang, saat di TKP pengemudi tidak mengetahui situasi jalan yang harusnya belok kiri dia malah lurus hingga masuk ke kebun bambu," ungkap Erin saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Hari Pertama Libur Panjang, Kunjungan Wisatawan ke Objek Wisata Lembang Masih di Bawah 50 Persen

Erin menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam kondisi ini. Untuk pengemudi dan penumpang sudah dievakuasi dan dalam kondisi baik-baik saja.

"Tidak ada korban jiwa hanya materi saja dari kendaraan tersebut," sambungnya.

Hingga saat ini, jajaran Polres Cimahi masih melakukan evakuasi mobil. Menurut Erin diperlukan kehati-hatian dalam mengevakuasi mobil tersebut dari dalam jurang.

Baca Juga: Libur Cuti Bersama, Ini Lokasi Rawan yang Diwaspadai Dishub Jabar

Erin menambahkan, di hari pertama libur panjang akhir pekan ini situasi arus lalu lintas sejak pagi hingga sore relatif terkendali. Meski ada kepadatan, pihaknya tidak sampai melakukan one way berkali-kali.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x