Polisi Sudah Siapkan Skenario Rekayasa Lalin di Kawasan Dago Bandung Saat Libur Panjang Ini

- 29 Oktober 2020, 11:02 WIB
Antrean kendaraan di sekitaran Dago, Kota Bandung, Kamis 29 Oktober 2020. Jika antrean kendaraan sudah sangat panjang, Polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Dago.
Antrean kendaraan di sekitaran Dago, Kota Bandung, Kamis 29 Oktober 2020. Jika antrean kendaraan sudah sangat panjang, Polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Dago. /Kang Kodari/NETIZEN PRFM

PRFMNEWS - Setiap hari libur, kawasan Dago selalu dipadati oleh kendaraan. Selain menjadi tujuan wisata, Dago pun menjadi salah satu jalan alternatif menuju kawasan wisata Lembang.

Ipda Karnaen Panit Lantas Polsek Coblong mengatakan, rekayasa arus lalu lintas sangat mungkin dilakukan pihaknya jika arus lalu lintas sudah sangat padat.

Baca Juga: Libur Panjang, Bus Pariwisata Dari Zona Merah Kedapatan Tak Patuhi Aturan Batas Penumpang

"Untuk rekayasa lalu lintas di seputaran Simpang Dago kita melihat situasi. Jika memang sudah padat arus lalu lintasnya kami akan melakukan rekayasa," sebut Karnaen saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 29 Oktober 2020.

Kata Karnaen, untuk rekayasa lalu lintas selain di seputaran Simpang Dago pihaknya pun sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran Dago Bengkok atau Jajaway. Sebagaimana diketahui, Dago Bengkok ini merupakan salah satu jalan alternatif menuju kawasan Lembang dan juga ada beberapa lokasi wisata.

Baca Juga: Garut Mulai Ramai Oleh Wisatawan, Pemandian Air Panas Masih Menjadi Primadona

"Untuk kemungkinan rakayasa sudah pasti ada, namun waktu yang pastinya kita melihat situasi di Dago Bengkok atau Jajaway," ujarnya.

Sejak pagi, arus lalu lintas dari arah bawah menuju atas sudah mulai ramai. Kendaraan didominasi oleh kendaraan dari luar Bandung.

Baca Juga: Hari Kedua Libur Panjang, Polisi Siapkan Antisipasi Kemacetan di Setiabudi dan Pintu Keluar Tol

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x