Garut Mulai Ramai Oleh Wisatawan, Pemandian Air Panas Masih Menjadi Primadona

- 29 Oktober 2020, 10:37 WIB
Pegunungan yang terlihat di salah satu penginapan di kawasan Cipanas, Kabupaten Garut.
Pegunungan yang terlihat di salah satu penginapan di kawasan Cipanas, Kabupaten Garut. /Dokumentasi PRFM

PRFMNEWS - Garut memiliki banyak lokasi wisata. Tentunya di libur panjang akhir pekan ini tempat wisata di Garut diprediksi akan dikunjungi banyak wisatawan.

Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, tempat pemandian atau kolam air panas di Cipanas dan juga di kawasan Darajat masih menjadi primadona. Selain itu, lokasi wisata alam seperti Talaga Bodas dan Gunung Papandayan dan beberapa pantai di Garut Selatan pun banyak dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: Hari Kedua Libur Panjang, Polisi Siapkan Antisipasi Kemacetan di Setiabudi dan Pintu Keluar Tol

"Hari ini wisatawan yang datang ke Garut cukup banyak terutama wisatawan ke pemandian air panas dan juga tempat wisata alam yang lain seperti pegunungan, terus hutan, dan lain sebagainya," kata Gan Gan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 29 Oktober 2020.

Gan Gan memprediksi tempat wisata di Garut akan ramai dikunjungi wisatawan hingga hari Minggu mendatang atau di hari terakhir libur panjang.

Selama berlibur di Garut, para wisatawan sangat dituntut untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sangat penting diperhatikan wisatawan dan pengelola tempat wisata sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran covid-19.

Baca Juga: Tak Peduli akan Dibully, Megawati Pertanyakan Sumbangsih Generasi Milenial: Masa Hanya Demo Aja?

"Mudah-mudahan mereka (wisatawan) saat berwisata di Kabupaten Garut senantiasa menerapkan dan mentaati protokol kesehatan yang ada di setiap destinasi," ujarnya.

Ditegaskan Gan Gan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersama dengan TNI dan Polri akan bejaga dan bersiaga di seluruh lokasi wisata untuk mengingatkan pengunjung agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x