Wisatawan Jakarta yang Biasa Berlibur ke Bandung Kini Beralih ke Jogja dan Jawa Tengah

- 28 Oktober 2020, 20:12 WIB
Kondisi salah satu pertigaan di Lembang yang sangat sepi, tidak seperi hari-hari biasanya sebelum adanya wabah virus corona.
Kondisi salah satu pertigaan di Lembang yang sangat sepi, tidak seperi hari-hari biasanya sebelum adanya wabah virus corona. //BUDI SATRIA-PRFM

PRFMNEWS - Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat, Herman Muchtar menyatakan para wisatawan asal Jakarta yang biasa menghabiskan masa liburannya ke Jawa Barat khususnya ke Bandung mulai beralih.

Menurut Herman, para wisatawan asal Jakarta tersebut kini sebagian memilih untuk berlibur di Jogjakarta dan Jawa Tengah. Hal itu lantaran adanya jalur tol Cipali yang menghubungkan Jakarta dengan Jawa Tengah.

“Wisatawan dari Jakarta pun belakangan ini sudah terbagi ke Semarang dan ke Jogja, dengan adanya jalan Cipali,” ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

Selain itu, ia menyebut tol Cipali pun membuat waktu tempuh antara Ibukota dengan daerah khususnya di timur Jakarta lebih cepat.

Apalagi diketahui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah menyatakan bahwa sejumlah objek wisata di Jawa Tengah sudah kembali di buka untuk umum.

Karenanya, ia meminta seluruh hotel dan restoran yang ada di Jawa Barat untuk meningkatkan pelayanan tanpa mengurangi keketatan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Terminal Tipe B Singaparna Kondisinya Memprihatinkan, Serah Terima Aset dan Anggaran Jadi Sorotan

“Kita menekankan pada hotel dan restoran untuk memberikan pelayanan yang terbaik di Covid-19 ini. Kedua menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x