Wisata Gratis ke Rumah Dinas Wali Kota Bandung Dibuka 4 Sesi Sehari, Simak Jadwal dan Cara Pesan Tiketnya

- 14 Juni 2024, 14:20 WIB
Pendopo Dibuka untuk Umum, Wisatawan Antusias Mengenal Sejarah Kota Bandung
Pendopo Dibuka untuk Umum, Wisatawan Antusias Mengenal Sejarah Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pendopo Kota Bandung dibuka sebagai tempat wisata gratis yang dibuka untuk dikunjungi masyarakat umum. Bangunan sejarah yang berada dekat Alun-alun Bandung ini merupakan rumah dinas Wali Kota Bandung.

Jadwal wisata gratis ke Pendopo Kota Bandung yang berlokasi tepatnya di Jalan Dalem Kaum Nomor 56 ini hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu, selama tidak ada kunjungan tamu khusus atau acara besar di rumah dinas Wali Kota Bandung tersebut.

Waktu kunjungan wisata edukasi dan sejarah di Pendopo Kota Bandung ini terbagi atas 4 (empat) sesi per hari pada tiap Sabtu dan Minggu dari pagi hingga sore, yakni mulai dari pukul 09.00 - 10.00 WIB, 10.00 - 11.00 WIB, 13.00 - 14.00 WIB, dan 14.00 - 15.00 WIB.

Baca Juga: Sabtu-Minggu Besok Mending Belajar Sejarah di Pendopo Kota Bandung, ini Jadwal dan Cara Daftarnya

Meski gratis, masyarakat yang ingin berkunjung wajib melakukan reservasi tiket kunjungan terlebih dahulu. Cara pesan tiket wisata ke rumah dinas Wali Kota Bandung ini dilakukan secara online melalui link website: https://smartcity.bandung.go.id/form/reservasi-pendopo.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Prokopim Kota Bandung (@halobandung)

Syarat berkunjung di Pendopo Kota Bandung antara lain, calon pengunjung mempersiapkan kartu identitas (KTP) dan telah mendaftar melalui situs yang tersedia tersebut, dan tidak membawa makanan saat berada di dalam area Pendopo.

Nantinya wisatawan bisa mengunjungi beberapa area dan mempelajari sejarah dari Pendopo yang menjadi bagian melekat dari perjalanan keberadaan Kota Bandung. Wisatawan akan dipandu oleh tour guide dari tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung.

Baca Juga: Kata Warga Soal Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Wisatawan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah