Peringati Hari Batik Nasional, Horison Ultima Bandung Gelar Fashion Show

- 5 Oktober 2020, 14:18 WIB
Peringati Hari Batik Nasional, Horison Ultima Bandung Gelar Fashion Show.
Peringati Hari Batik Nasional, Horison Ultima Bandung Gelar Fashion Show. /

PRFMNEWS - Batik telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda pada 2 Oktober 2009 silam. Maka dari itu, setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai hari batik.

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Horison Ultima Bandung menggelar acara “Breakfast Fashion Show” yang dihadiri oleh Istri Wali Kota Bandung Umi Muntamah Oded beserta istri Wakil Wali Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana.

Fashion show ini menampilkan karya Imah Batik yang diperagakan oleh karyawan Sales, Front Office serta Housekeeping. Acara diisi juga dengan pameran kerajinan batik dari Kriya Mata Kucing dan alunan lagu merdu dari komunitas peduli anak special K-PAS yang semua itu di bawah naungan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat yang diketuai langsung oleh Umi siti Muntamah Oded.

Baca Juga: Begini 5 Catatan Pengamat di Hari Ulang Tahun ke-75 TNI

Fashion show diperagakan secara apik dan luwes oleh team sales Horison Ultima Bandung. Selain fashion show ada sesi penjelasan Batik sebagai hak cipta yang disampaikan oleh perwakilan dari Kemenkumhan. Acara diisi juga dengan praktek membatik langsung yang dilakukan oleh Umi Oded beserta istri wakil wali kota Ibu Yuni dan General Manager Horison Ultima Bandung Atik Damarjati.

“Dalam momen hari Batik Nasional ini Horison Ultima Bandung selain ingin mengapresiasi berbagai pihak yang telah terlibat dalam usaha pelestarian Batik, kami juga ingin mengungkap sejarah yang melatar belakanginya, mengapa Batik jatuh tanggal 2 Oktober," ungkap Atik dalam siaran persnya yang diterima PRFM.

Baca Juga: RUU Cipta Kerja Dinilai Terlalu Dipaksakan dan Lahir Prematur

Sementara itu Umi Oded sangat mengapresiasi program ini. Menurutnya hal ini memberika wadah terbaik untuk masyarakat mengenal batik.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Horison Ultima Bandung dengan memberikan wadah kepada anggota Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakatuntuk berekspresi, Batik sebagai inspirasi pemersatu kita semua,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x