Pemkab Bandung Manfaatkan Piala Dunia U-17 untuk Promosikan Pariwisata

- 10 November 2023, 14:30 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan Jumat, 10 November 2023.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan Jumat, 10 November 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Kabupaten Bandung khususnya Si Jalak Harupat (SJH) akan menjadi salah satu venue ajang internasional Piala Dunia U-17 2023 yang dimulai hari ini Jumat, 10 November 2023.

Hal ini akan dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung untuk mempromosikan pariwisata Kabupaten Bandung karena banyak wisatawan diprediksi datang ke Kabupaten Bandung.

"Ini kesempatan yang sangat luar biasa bagi kami pemerintah kabupaten Bandung khususnya dinas budaya dan pariwisata saat si Jalak Harupat ditunjuk sebagai tuan rumah FIFA World Cup U-17, dan kami berharap dengan event internasional ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Bandung," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Wawan A Ridwan Jumat, 10 November 2023.

Baca Juga: Jam Buka, Harga, Link Beli Tiket Masuk Museum Patah Hati di Bandung yang Hadirkan Ragam Spot Unik

Orang yang menyaksikan Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bandung bukan hanya datang dari Bandung dan sekitarnya saja. Diprediksi pendukung timnas yang berlaga di Piala Dunia U-17 yang datang dari berbagai belahan dunia pun akan datang ke Kabupaten Bandung.

Hal ini tentunya akan dimanfaatkan Disbudpar Kabupaten Bandung untuk mempromosikan pariwisata.

Wawan menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan FIFA untuk mengajak para peserta Piala Dunia U-17 untuk berwisata di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Hotel Dekat BIJB Kertajati, Dijamin Nggak Bakal Ketinggalan Pesawat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x