Diresmikan Hari ini, Menara Kujang Sapasang Punya 3 Perpaduan Ikonik yang Jadi Daya Tarik Wisatawan

- 13 Agustus 2023, 16:00 WIB
Menara Kujang Sapasang, Persembahan Terakhir Ridwan Kamil untuk Jabar yang Bakal Diresmikan Hari Ini.
Menara Kujang Sapasang, Persembahan Terakhir Ridwan Kamil untuk Jabar yang Bakal Diresmikan Hari Ini. /Dok Pemkab Sumedang

PRFMNEWS – Menara Kujang Sapasang sebagai destinasi wisata baru di kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada hari ini, Minggu 13 Agustus 2023 siang.

Menara Kujang Sapasang ini, kata Sekda Sumedang Herman Suryatman, memiliki tiga perpaduan ikonik yang membuatnya semakin menarik untuk dikunjungi dan tak kalah spektakuler dengan ikon-ikon dunia.

Tiga perpaduan ikonik yang dimiliki tempat wisata Menara Kujang Sapasang di Jatigede ini, ujar Herman Suryatman, adalah Masjid Al Kamil, bentangan jembatan menuju bangunan menara, dan tentunya Menara Kujang Sapasang itu sendiri.

Baca Juga: Mega Proyek PLTS Cirata Diresmikan Jokowi Oktober, Ridwan Kamil : 900 Warga Lokal Dilibatkan di Proyek Ini

“Perpaduan antara Masjid Al Kamil, jembatan, dan Menara Kujang Sapasang lebih menarik dari ikon-ikon dunia. Seperti Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali, Menara Eiffel di Prancis, dan Patung Liberty (AS),” ungkap dia, Sabtu 12 Agustus 2023.

Herman mengatakan pula bahwa Menara Kujang Sapasang merupakan hadiah khususnya bagi masyarakat Jatigede yang tergusur akibat pembangunan Bendungan Jatigede, serta secara umum untuk warga Sumedang dan masyarakat Jawa Barat.

Dia pun optimistis Menara Kujang Sapasang akan menjadi destinasi wisata baru di kawasan Jatigede yang akan mempengaruhi peningkatan ekonomi Jawa Barat.

Baca Juga: Puluhan Pelajar Bantu Pedagang Pasar Sadang Serang Bersihkan Puing-puing Sisa Kebakaran

"Kami optimis kalau Menara Kujang Sapasang sudah jadi, Jatigede akan menjadi wisata kelas dunia," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x